Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaTottenham Singkirkan Brighton 3-1

Tottenham Singkirkan Brighton 3-1

Bogordaily.net– sukses menyingkirkan & Hove Albion pada duel lanjutan di Stadium, Minggu, 6 Februari 2022 dini hari. Hasil ini membuat Hotspur melangkah ke babak kelima .

Jalannya pertandingan seperti dikutip dari Detik.com, Harry Kane nyaris menghukum di menit ke-12. Robert Sanchez kehilangan kontrol bola di tepi kotak penalti dan Kane gagal memaksimalkannya. Tembakannya berhasil dihalau kiper .

Selang semenit, Kane menebus kegagalannya. Adam Webster melakukan kesalahan dan bola direbut Tottenham, untuk diteruskan ke Kane. Tembakan melengkungnya kali ini tak kuasa dibendung Sanchez.

Tottenham memimpin 2-0 di menit ke-24. Umpan silang Emerson Royal dari kanan berbelok usai membentur Solly March dan masuk ke gawang sendiri.

Sedangkan mengancam di menit ke-39. Sepakan Neal Maupay dari jarak dekat melambung, memanfaatkan umpan tumit dari Yves Bissouma.

Tak tinggal diam, Tottenham bereaksi semenit kemudian. Tembakan mendatar Kane diamankan oleh Sanchez. Babak pertama pun berakhir 2-0 dan Spurs unggul.

Pada babak kedua Brighton memulai dengan rangkaian peluang. Brighton menipiskan jarak di menit ke-63. Tembakan Bissouma berbelok arah usai mengenai Pierre-Emile Hojbjerg dan masuk ke gawang.

Namun, skor kembali berubah tiga menit kemudian. Tottenham mencetak gol ketiga, diawali tusukan Son Heung-min, bola bergulir ke arah Kane dan diselesaikan penyerang timnas Inggris itu dari jarak dekat. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol sehingga skuad besutan Antonio Conte itu menang 3-1. Tottenham kini bersiap melangkah ke babak kelima .***

Susunan pemain:

: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Cristian Romero (Joe Rodon 77′), Ben Davies; Emerson Royal (Matt Doherty 87′), Harry Winks (Rodrigo Bentancur 77′), Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Lucas Moura (Dejan Kulusevski 69′), Harry Kane, Son Heung-min (Steven Bergwijn 69′)

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Tariq Lamptey (Danny Welbeck 69′), Adam Webster, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Yves Bissouma; Jakub Moder (Ferguson 79′), Adam Lallana (Joel Veltman 46′), Solly March; Pascal Gross; Neal Maupay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here