Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorTri Rismaharani Dorong Kepala BBWS Segera Tanggulangi Tanggul di Vila Nusa Indah...

Tri Rismaharani Dorong Kepala BBWS Segera Tanggulangi Tanggul di Vila Nusa Indah II Bogor

Bogordaily.net – Mensos didampingi oleh Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, mengunjungi lokasi banjir perumahan Vila Nusa Indah II, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, untuk melihat yang jebol.

Tri Risma, setelah meninjau langsung dan melihat yang jebol jebol, ia mendorong Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) agar membangun sementara.

Mensos, dorong BBWS untuk membangun sementara untuk menangani banjir bandang wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Bekasi ini.

“Kapasitas sungai tidak cukup, apalagi dengan dampak global warming, harus dilakukan maintenance penanganan sementara,” ujar Risma, Jumat 18 Februari 2022.

Menurutnya, menutupan sementara itu harus dibarengi pula dengan pengerukan tanah yang ada didasar sungai. Sebab, jika belum ada kesiapan dalam menutup tanggung, pengerukan dapat juga dilakukan agar mengurangi resiko banjir.

“Ditutup sementara memakai sand bag untuk dijadikan sembari dilakukan pengerukan tanah, jika memang belum bisa menutup tanggulnya,” ucapnya.

Jika kedua hal tersebut tidak dilakukan dalam waktu dekat ini, bisa-bisa Perumahan Vila Nusa Indah II tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir bandang.

“Yang kasian ya warga sini jika terjadi banjir, untuk penanganannya saya serahkan kepada yang terkait karena saya tidak menangani alat berat jadi saya gak tau harus berapa banyak alat berat yang harus diturunkan,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here