Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorUmat Tionghoa Ciampea Rayakan Imlek 2573 dengan Sederhana di Tengah Pandemi

Umat Tionghoa Ciampea Rayakan Imlek 2573 dengan Sederhana di Tengah Pandemi

Bogordaily.net yang berada di wilayah , Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor merayakan Kongzili atau secara sederhana lantaran masih ditengah pandemi Covid-19.

Diungkapkan Wakil Ketua Vihara Karuna Bodhi, Krisnadi mengatakan, bahwa perayaan Imlek tahun 2022 ini dilaksanakan secara sederhana.

“Ia perayaan Imlek di tahun ini dilaksanakan secara sederhana dikarenakan masih dalam suasana pandemi,” ungkap Krisnadi, Selasa 1 Februari 2022.

Hal sendana diungkapkan Pengurus Kelenteng Hok Tek Bio Ciampea, sejak kemarin malam yang datang ke kelenteng ini sepi, tidak seperti biasanya.

Umat Tionghoa Ciampea
di wilayah , Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor merayakan Kongzili ditengah pandemi Covid-19. (Ruslan/Bogordaily.net)

“Sepi biasa lihat kondisinya kaya gini, selain itu juga perayaan arak-arakan barongsai dan tari-tarian gak ada karena pandemi apalagi kasus omicron sekarang sedang naik,” katanya.

Sementara Kepala , Suparma mengatakan, untuk pantauan malam perayaan imlek di wilayahnya itu tampak sepi padahal sebelum pandemi melanda biasanya ramai, ditambah di wilayah Ciampea saat ini suda ada empat warga yang terpapar omicron.

“Sepi, tidak ada keramaian, kegiatan ibadah tadi vihara sedikit tidak ada kegiatan yang menonjol karena adanya covid yang belum mereda,” kata Kades.

Umat Tionghoa Ciampea

Namun begitu perayaan imlek untuk ummat Tionghua di Ciampea berjalan aman, Kades berharap perayaan imlek kedapapanya bisa normal kembali.

“Berharap kasus Covid cepat musnah, agar perayaan imlek kembali meriah, sekarang jadi tidak ada rasanya, biasanya gotong tapekong kalau dilihat kasus covid miningkat lagi gotong toapekong kayanya tidak ada,” pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here