Thursday, 2 May 2024
HomePolitikUsulkan Pemilu Ditunda Dua Tahun, Muhaimin Iskandar Ungkap Alasannya

Usulkan Pemilu Ditunda Dua Tahun, Muhaimin Iskandar Ungkap Alasannya

Bogordaily.net– 2024 diusulkan agar ditunda satu hingga dua tahun. Usulan tersebut datang dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) alias Cak Imin  yang beralasan ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19

Cak Imin mengatakan, pelaksanaan yang rencananya akan digelar pada Februari 2024 itu juga berpotensi menimbulkan konflik karena pandemi.

“Oleh karena itu dari seluruh masukan itu saya mengusulkan 2024 ditunda satu atau dua tahun,” kata Cak Imin kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Februari 2022.

Menurutnya, penundaan penting agar momentum perbaikan ekonomi yang terpukul akibat pandemi tidak hilang. Dia juga akan menyampaikan usulan tersebut kepada para pimpinan partai politik, termasuk ke Presiden Joko Widodo.

“Moga-moga usulan saya nanti, saya sampaikan ke teman-teman pimpinan-pimpinan partai, saya usulkan ke Pak Presiden,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku telah melakukan kunjungan ke berbagai daerah dalam beberapa waktu terakhir. Hasilnya kata dia, selama 2022-2023 akan terjadi tren perbaikan ekonomi akibat pandemi. Oleh karena itu, ia khawatir pelaksanaan hanya akan membuat momentum tersebut terganggu.

“Saya melihat tahun 2024 yang rencananya kita laksanakan bulan Februari itu jangan sampai prospek ekonomi yang baik itu terganggu karena ,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here