Friday, 3 May 2024
HomeBeritaVaksin Booster Untuk Lansia Diberikan 3 Bulan Setelah Dosis Kedua

Vaksin Booster Untuk Lansia Diberikan 3 Bulan Setelah Dosis Kedua

Bogordaily.net – Kementerian Kesehataan, membagikan kabar terkait pemberian untuk . dapat kepada , dalam interval tiga bulan.

Interval antara ke booster diperpendek. Hanya berjarak  tiga bulan dari vaksinasi kedua, sudah bisa melakukan vaksinasi booster.

Berdasarkan edaran dari Kementerian Kesehatan RI , Rabu 22 Februari 2022, pemberian dosis booster bagi dapat dengan inverval minimal tiga bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap.

Sebelumnya pemberian booster berlaku setelah enam bulan.

Dalam surat edaran SR.02.06/II/1123/20022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan bagi tersebut juga disebutkan bahwa  vaksinasi booster menggunakan  vaksin selain Sinovac.

Mengingat saat ini vaksin Sinovac yang didistribusikan jumlahnya terbatas dan diperuntukan bagi sasaran anak usia 6-11 tahun.

Surat yang ditandatangani  Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Dr dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS tertanggal 21 Februari 2022  ini juga menyebut bahwa vaksinasi dosis primer tetap harus dikejar agar dapat mencapai target.

Tata cara pemberian, tempat pelaksanaan, alur pelaksanaan, dan pencatatan vaksinasi Covid-19 dosis booster tetap mengacu pada Surat Edaran No HK.02.02/II/252/2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here