Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorVaksinasi Booster Di Kabupaten Bogor Telah Dimulai, Targetnya 4,2 Juta Warga

Vaksinasi Booster Di Kabupaten Bogor Telah Dimulai, Targetnya 4,2 Juta Warga

Bogordaily.net booster di telah dimulai hari ini Kamis 3 Februari 2022. Sebanyak 4,2 juta warga ditargetkan akan menerima suntik vaksin pertama.

Terkait hal itu saat kunjungan ke Sekolah Al-Madinah, Cibinong, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan target booster tentunya dama dengan target dosis pertama dan kedua.

“Target keseluruhan booster tentunya sama dengan target dosis satu dan dua. Untuk sendiri keseluruhan target itu adalah 4,2 juta,” ungkapnya Kamis 3 Februari 2022.

Lanjutnya ia menambahkan, pelaksanaan booster membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. Dia berharap target 4,2 juta tersebut dapat membentuk kekebalan imunitas tubuh.

“Memang dengan jumlah 4,2 juta ini membutuhkan waktu tenaga yang ekstra untuk bisa sesegera mungkin mencapai herd immunity,” tambahnya.

Selain itu menurut Iman, kegiatan booster berjalan bersama dengan anak, lansia, dan vaksinasi umum. Jenis vaksin yang tersedia di Sekolah Al-Madinah Cibinong adalah Sinovac dan AstraZeneca.

“Kegiatan vaksinasi booster itu sendiri berjalan dengan beriringan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11, vaksinasi lansia, juga vaksinasi umum. Vaksinasi booster di Sekolah Al-Madinah ada sebanyak 500 dosis. Selain di lokasi ini, vaksinasi booster juga dilaksanakan di tempat lain di .” pungkasnya.

 

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here