Viral! 15 Pondok Milik Warga Porak Poranda Diterjang Kawanan Gajah

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Viral ยท 10 Feb 2022 15:59 WIB

Viral! 15 Pondok Milik Warga Porak Poranda Diterjang Kawanan Gajah


 Kawanan Gajah Memasuki Area Pemukiman Warga, 15 Pondok Warga Rusa. (okeline/Bogordaily.net) Perbesar

Kawanan Gajah Memasuki Area Pemukiman Warga, 15 Pondok Warga Rusa. (okeline/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekitar 15 pondok warga di kebun sawit, Pekanbaru Riau, porak poranda. Hal ini terjadi akibat kawanan gajah liar yang kembali masuk ke kebun sawit yang lokasinya dekat dengan pondok milik warga.

Plh Kepala Balai BKSDA Riau, Hartono mengatakan kawanan gajah yang akrab disapa kelompok 11 Petapahan masuk ke pemukiman dan kebun sejak beberapa hari terakhir. Kawanan gajah masuk dengan merusak pondok dan tanaman.

“Kelompok gajah 11 Petapahan itu sedang ombreng jalur jelajahnya. Itu kurang lebih 15 pondok yang dirusak,” terang Hartono, Kamis 10 Februari 2022.

Terkait insiden itu, Balai BKSDA Riau telah menurunkan tim untuk menghalau gajah ke habitatnya di hutan Tahura. Bahkan hari ini tim menurunkan gajah jinak.

Sampai hari ini gajah kelompok 11 masih melakukan kegiatan sekitar Desa Rantau Panjang. Tadi kami melakukan sosialisasi dengan masyarakat agar tak melakukan anarkis terhadap gajah,” katanya.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di sekitar area konflik, masyarakat minta dapat pelatihan untuk penghalauan gajah liar. Terutama sebelum tim BKSDA Riau tiba di lokasi dengan bantuan gajah jinak.

Hartono mengatakan pondok-pondok milik warga dirusak karena kawanan gajah liar mencari makan. Mengingat di daerah yang jadi habitat minim makanan dan beralih fungsi menjadi kebun sawit.

“Kami imbau masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis terhadap satwa dilindungi ini. Saat ini gajah mencari sumber pakan yang lain terutama kondisi habitat gajah sekitar Tahura perlu penanganan serius karena berubah fungsi kebun sawit,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ingin Disaksikan Ibu, Pasangan Ini Rela Akad Nikah di Rumah Sakit

8 Agustus 2022 - 14:34 WIB

Oknum TNI AL Memukul Seorang Pria di Stasiun Pasar Senen Viral

8 Agustus 2022 - 10:00 WIB

TNI Al memukul

Viral, Pengantin Pria Dipakaikan Foundation oleh MUA

8 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Pengantin pria

Dibantai Borneo 4-1, Bobotoh Geruduk Graha Persib Serukan “Robert Out”

7 Agustus 2022 - 22:13 WIB

Heboh, Lowongan Kerja untuk Tiga Wanita Penghibur Dibayar Rp6,2 Juta Perbulan

7 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Ngonten ala Citayam Fashion Week, Bu Camat Dipecat

7 Agustus 2022 - 19:16 WIB

Trending di Viral