Friday, 29 March 2024
HomeViralViral! Berawal Dari Pengeras Suara di Masjid, Kru Film Ribut Dengan Warga...

Viral! Berawal Dari Pengeras Suara di Masjid, Kru Film Ribut Dengan Warga Desa Tonjong

Bogordaily.net—Sebuah video keributan di media sosial antar warga di wilayah Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang pada Jumat, 25 Februari 2022.

informasi yang didapat kejadian itu bermula saat ada dua orang pria yang mengaku bagian kru syuting film layar lebar datang ke satu kegiatan pengajian rutin ibu – ibu di sebuah musala Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang yang rutin diadakan setiap hari Jum'at pagi.

Hal itu Pu dibenarkan Kepala Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang M. Sutisna bahwa betuk peristiwa terkait tersebut hingga menimbulkan keributan.Namun, ia mengaku tidak mengetahui secara persis detail kejadian.

“Untuk lebih detailnya konfirmasi hal ini kepada Ketua MUI Desa Pondok Udik atau pihak kepolisian,”katanya.

Sementara itu menurut Babinmas Desa Pondok Udik Aiptu Hufron Rijal mengatakan kronologinya saat itu lagi ada shooting film layar lebar, di wilayah Desa Tonjong, disaat itu juga ada pengajian ibu Ibu di Kampung Babakan Desa Pondok udik yang setiap hari memang ketika ada pengajian menggunakan speaker.

“Saat itu ada yang datang untuk meminta menghentikan atau mengecilkan dan mengganti denga speaker dalam, nah ibu bu itu bilang ke suaminya akhirnya terjadi kesalahfaham,”kata Aiptu Hufron Rijal kepada wartawan, Sabtu 26 Februari 2022.

Aiptu Hufron Rijal menjelaskan, kejadian itu sekitar pukul 10.00 WIB Jumat 25 Februri 2022 beruntung beberpa tokoh agama dan warga Desa Pondok Udik masih bisa menahan emosi sehinga tidak sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kedua pria itu sempat dibawa ke kantor Desa dan selanjutnya dialihkan ke kantor Polsek untuk musyawarah. Telah selesai dan sudah dibuat surat pernyataan oleh dua pria tersebut dan permintaan maaf dihadapan warga dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Intinya sudah selesai,”katanya.

 

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here