Monday, 29 April 2024
HomeViralViral Emak-Emak Kena Tipu usai Beli Durian Kosong, Ini yang Dilakukan Kepala...

Viral Emak-Emak Kena Tipu usai Beli Durian Kosong, Ini yang Dilakukan Kepala Pasar

Bogordaily.netSeorang emak-emak curhat lantaran kena tipu usai membeli durian yang ternyata isinya kosong. Curhatan yang terekam video itu pun viral di media sosial.

Pada video berdurasi 2 menit itu memperlihatkan keluhan emak-emak karena merasa tertipu oleh pedagang durian yang berjualan di Masjid Muhammad Cheng Ho .

“Ini kemarin saya beli durian di Masjid Cheng Ho. Saya beli durian seharga Rp50 ribu dapat tiga,” kata emak-emak itu dalam videonya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Betapa kecewanya dia karena tiga buah durian yang dibeli ternyata ada yang bekas. Selain durian bekas salah satu dari tiga buah durian yang ia beli juga belum bisa dimakan karena masih mentah.

“Yang satu mentah udah saya buang, yang satu lagi isinya gak ada. Durian bekas,” ujarnya sambil memperlihatkan sebuah durian lagi yang juga isinya kosong.

Kulit durian itu diduga diikat kembali oleh si pedagang setelah isinya habis dimakan. Emak-emak dalam video tersebut pun membuka durian terakhir yang ia beli dan ternyata isinya memang kosong.

Ia pun lantas berharap pedagang durian yang menjual durian kepada dirinya agak jujur. “Jualan itu yang jujur ya, jualan kok durian bekas seperti ini,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Wisata Cheng Hoo, Bowo mengakui bahwa pihaknya sudah cukup sering menerima laporan seperti itu. Dia memastikan bahwa akan memberi sanksi tegas kepada para pedagang nakal tersebut.

“Hal seperti ini sudah dilakukan berkali-kali. Saya tidak senang kalau ada pedagang-pedagang nakal seperti itu,” Bowo.

Lebih lanjut Bowo menjelaskan modus yang dilakukan oleh para pedagang durian nakal tersebut adalah mengumpulkan kulit durian yang isinya telah habis dimakan lalu memberikan lem pada setiap sisi kulit durian agar tak mudah terbuka.

“Jadi pedagang itu menjual dengan iming-iming paketan. Sehingga harganya lebih murah. Pedagang itu cuman modal lem Alteco saja. Lalu durian yang tidak ada isinya tersebut ditempel,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here