Friday, 29 March 2024
HomeNasionalWagub Jawa Barat Beri Bantuan ke Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang Alami...

Wagub Jawa Barat Beri Bantuan ke Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang Alami Kebakaran

Bogordaily.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyalurkan ke mengalami kebakaran di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.

itu merupakan dana Corporate Social Responsibility atau CSR dari Bank BJB. Bantuan tersebut diberikan ke ihak pesantren senilai Rp 100 juta, pada Selas, 22 Februari 2022.

Turut serta dalam proses penyerahan adalah Kepala Cabang BJB Karawang, Maman Rukmana.

UU mengatakan, Pemprov Jawa Barat sangat prihatin atas musibah kebakaran terjadi di Ponpes Miftahul Khoirot, Senin, 21 Februari 2022.

Dimana dalam peristiwa itu, delapan santri tewas dan tiga santri lainnya mengalami luka bakar dan kini masih dirawat di rumah sakit.

Selain itu, kata UU, Pemprov juga berkomitmen untuk membantu semua pihak dalam mengatasi musibah ini.

“Kami mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita,” katanya, diutip dari wartakota.

Sementara itu, Kepala Cabang BJB Karawang, Maman Rukmana mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan dengan nilai Rp 100 Juta.

Pemberian bantuan tersebut juga sebagai bentuk wujud kepedulian dari BJB kepada Pondok Pesantren.

“Bantuan ini merupakan CSR dari BJB Pusat melalui Karawang, Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pondok pesantren kebakaran untuk diperbaiki dan kami turut belasungkawa atas kejadian ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui kebakaran melanda bangunan di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, senin siang.

Akibatnya ratusan santri sedang istirahat dan tidur siang panik dan berhamburan keluar. Sebanyak 8 santri hafiz Quran tewas terbakar dalam peristiwa itu. Mereka berusia antara 7 sampai 13 tahun,

Sementara 3 santri lainnya mengalami luka bakar dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari hasil penyelidikan polisi, api diduga berasal dari kipas angin rusak hingga memercikkan api. Percikan api lalu menyambar kasur tempat santri istirahat dan akhirnya membesar hingga membakar seluruh bangunan asrama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here