Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiWamendag Bicara Soal Token Kripto ASIX Anang, Begini Katanya

Wamendag Bicara Soal Token Kripto ASIX Anang, Begini Katanya

Bogordaily.net– yang dikembangkan penyanyi Anang Hermansyah sempat membuat heboh. Terlebih setelah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi () melalui cuitannya menyatakan tidak masuk dalam 229 aset kripto yang bisa diperdagangkan di Indonesia. Anang pun merespons dan mendatangi untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Jerry Sambuaga akhirnya buka suara dan meluruskan persoalan yang sempat membuat menuai sorotan itu. Menurut Jerry, cuitan akun tidak salah.

“Saya juga luruskan di sini supaya tidak ada kesalahpahaman untuk masyarakat. Kan account-nya Bappebti admin kan bilang bahwa tidak boleh karena belum terdaftar. Apa yang Bappebti bilang itu betul, tidak salah,” katanya seperti dikutip dari Detik.com, Jumat, 18 Februari 2022.

Namun, Jerry mengatakan, Anang dan timnya juga tidak salah. Sebab, ASIX itu memang diperdagangkan di luar negeri.

“Mas Anang dan juga timnya dengan -nya juga tidak salah. Karena tidak memperdagangkan itu dalam platform, atau trader di dalam negeri,” katanya.

Menurut Jerry, analogi sederhananya adalah membeli produk di luar dan dikirim ke luar negeri.

“Itu sama aja analogi sederhananya, sama seperti kita beli produk di website luar, lalu kita nggak kirim ke Indonesia itu, tapi kita kirim ke alamat luar negeri,” katanya.

“Cuma memang kan ini perlu juga secara utuh disampaikan. jadi supaya masyarakat juga tidak bingung. Yang kemarin Bappebti bilang betul, yang Mas Anang bilang juga betul. Tapi kan pemaknaannya kadang-kadang membingungkan di masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Anang Hermansyah membantah bila dilarang diperdagangkan. Hanya saja memang dalam proses pendaftaran ke Bappebti. Namun suami Ashanty itu menegaskan apabila diperdagangkan secara legal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here