Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaWarga Ukraina Olok-Olok Tank Tempur Rusia yang Kehabisan Bensin

Warga Ukraina Olok-Olok Tank Tempur Rusia yang Kehabisan Bensin

Bogordaily.net–Sebuah kendaraan tempur milik menjadi bahan olok-olok warga . Penyebabnya, kendaraan tersebut habis bensin di tengah serangan yang dilancarkan terhadap Ukraina.

Peristiwa itu bermula saat sebuah kendaraan tempur mogok di sebuah jalan wilayah Sumy, bagian timur laut Ukraina. Melihat kendaraan tempur terparkir, seorang warga Ukraina yang tengah melintas dengan kendaraannya menepi dan memulai sebuah pembicaraan.

“Sepertinya kalian mogok,” katanya kepada tiga tentara yang berdiri di pinggir jalan seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Kami habis bensin,” jawab salah satu tentara.

“Bisakah saya menarik Anda kembali ke ?” katanya bercanda.

Mendengar pertanyaan warga tersebut, mereka tertawa dan lalu menanyakan kabar kepadanya. Kemudian pria ini bertanya pada para tentara tentang ke mana mereka akan pergi, tetapi mereka menjawab tidak tahu.

Sementara itu superioritas militer atas angkatan bersenjata Ukraina cukup luar biasa. memiliki banyak pesawat tempur, angkatan laut, dan 150 ribu tentara yang dikerahkan.

Upaya invasi Putin dan pasukannya disebut mengalami perlambatan dan kesulitan yang tak terduga. Perlawanan yang keras dari Ukraina mengganjal jalan armada besar tentara untuk memasuki wilayahnya.

Seorang pejabat Pentagon mengatakan pasukan memiliki setidaknya 50 persen dari total pasukannya di Ukraina. Sedangkan, sebagian lainnya masih tertahan di sekitar 30 kilometer di luar Kiev.

Menteri Kesehatan Ukraina Viktor Liashko menyebut total 198 warganya tewas atas invasi yang dilakukan , dan 3 orang di antaranya adalah anak-anak. Selain itu, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here