Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorWaspada Hujan Petir di Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Bogor

Waspada Hujan Petir di Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–Hujan yang mengguyur , Rabu, 16 Februari 2022 menyebabkan sejumlah wilayah diterjang banjir. Salah satunya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, . Banjir bandang yang menerjang akibat curah hujan yang terus turun mengepung permukiman warga setempat.

Hari ini, Kamis, 17 Februari 2022, curah hujan diperkirakan masih terjadi di . Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor masih diliputi hujan dengan intensitas ringan hingga .

Dilansir dari laman BMKG, hujan rata-rata terjadi siang, sore hingga malam hari dengan intensitas berbeda.

Di Kecamatan Cibinong misalnya. Pukul 13.00 BMKG memprediksi trejadinya hujan sedang dengan suhu 31 derajat celcius, kelembapan udara 60 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

Berlanjut sore hari, diperkirakan pukul 16.00 WIB, suhu berada pada 27 derajat celcius, kelembapan udara 75 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Lalu pukul 19.00 malam, cuaca masih diprediksi hujan tetapi dengan intensitas ringan dengan suhu 22 derajat celcius kelembapan udara 80 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Di wilayah selatan Kabupaten Bogor, seperti Gadog, Puncak, diprediksi terjadi pukul 13.00 WIB dengan suhu 31 derajat celcius, kelembapan udara 60 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

juga terjadi di Kecamatan Cisarua pada siang hari, dengan suhu 29 derajat celcius, kelembapan udara 60 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur laut.

Kemudian di wilayah timur Kabupaten Bogor salah satunya Kecamatan Gunung Putri, BMKG mencatat pukul 16.00 berada pada suhu 27 derajat celcius, kelembapan udara 75 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Beralih ke wilayah selatan Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Parung, BMKG memperkirakan terjadi sore hari dengan suhu 27 derajat celcius, kelembapan udara 75 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur laut.

Sama halnya dengan wilayah barat Kabupaten Bogor. juga bakal terjadi di siang hari pukul 13.00 WIB dengan suhu 31 derajat celcius, kelembapan udara 60 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur laut. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here