Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaWaspada! Makanan Ini Berbahaya Bagi Penderita Asam Urat

Waspada! Makanan Ini Berbahaya Bagi Penderita Asam Urat

Bogordaily.net–Kandungan dalam makanan tentu tak asing bagi penderita . Kandungan ini dapat memicu penyakit dan menjadikannya semakin parah, sehingga makanan tinggi disarankan untuk dihindari atau tak dikonsumsi terlalu sering.

Namun, setiap penderita tentu harus berkonsultasi mengenai makanan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi bersama dokter, sehingga bisa lebih sesuai dengan keperluan tubuh.

Makanan tinggi seperti dilansir Suara.com di antaranya hati, ginjal, otak, jeroan, daging sapi, daging domba, daging babi, ikan teri, sarden, makarel, ikan haring, kerang, kuah daging dengan tekstur kental, segala jenis minuman beralkohol.

Mungkin jika dikonsultasikan dengan dokter kepercayaan Anda, daftar ini bisa bertambah panjang sesuai dengan kondisi Anda.

Setelah membahas makanan tinggi , tak lengkap jika tak membahas pula makanan yang bisa dikonsumsi penderita dengan aman, seperti buah-buahan, kecuali nanas, durian, dan nangka. Lalu sayuran hijau, kecuali asparagus, kembang kol, bayam, dan jamur. Roti dan sereal yang tidak banyak mengandung gandum. Biji kakao dan cokelat, kacang-kacangan, teh, kopi, telur, keju, mentega, dan susu.

Daftar makanan ini bisa bertambah banyak atau berkurang tergantung dengan kondisi Anda dan diagnosis yang dilakukan dokter. Selalu konsultasikan urusan menu makanan dengan agar mendapatkan rekomendasi terbaik. Sebab, keadaan tubuh memang unik berdasarkan pola hidup dan pola makan yang dimiliki.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here