Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWaspada! Masalah Mata Ini Bisa Jadi Tanda Tumor Ganas di Tubuh

Waspada! Masalah Mata Ini Bisa Jadi Tanda Tumor Ganas di Tubuh

Bogordaily.net–Penyakit kronis seperti bisa menimbulkan sejumlah gejala. Naun, banyak gejala umum yang terkait dengan penyakit lain berkembang menjadi tanpa gejala. Karena itu, awasi semua gejala yang terlihat. Jika gejala menetap untuk durasi yang lebih lama, carilah bantuan medis karena bisa jadi itu pertanda . Sebab, hanya deteksi gejala lebih awal ini bisa membantu menyelamatkan pasien dengan pengobatan yang lebih cepat.

Dilansir Suara.com dari Times of India, penglihatan kabur menjadi salah satu gejalanya. Kondisi ini bisa jadi gejala tumor ganas di paru-paru. Selain penglihatan kabur, gejala tumor ganas paru-paru lainnya termasuk kehilangan penglihatan, sakit mata dan floaters.

Sebuah studi tahun 2020 menemukan bahwa penglihatan kabur, kehilangan penglihatan, nyeri, floaters, cacat visual, benjolan, mata merah, sensasi berkedip, dan diplopia adalah beberapa gejala gangguan penglihatan yang disebabkan oleh metastasis tumor. Kondisi ini secara serius mempengaruhi kualitas penglihatan seseorang dan memperpendek usia harapan hidup pasien .

Studi lain tentang usus besar menemukan bahwa pasien dengan metastasis orbital biasanya mengeluhkan nyeri mata, proptosis, kehilangan penglihatan, dan diplopia. Gejala ini biasanya muncul selama kurang lebih dua bulan sebelum diagnosis. Banyak penelitian lain juga menemukan fotosensitifitas dan penglihatan ganda sebagai gejala awal usus besar.

Sedangkan, pada pasien payudara biasanya mengalami masalah mata berupa mata merah, gatal atau terbakar, mata merah muda atau peradangan pada bagian putih, penglihatan kabur, penglihatan ganda, floaters atau bintik hitam dalam mata dan sakit mata.

tertentu bisa mempengaruhi kesehatan mata karena metastasis orbital. Beberapa jenis dapat menyebar atau bermetastasis hingga mencapai jaringan di sekitar mata (orbit). Kanker primer yang paling umum dengan metastasis orbital adalah payudara, paru-paru, dan prostat.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here