Yuk, Konsumsi Camilan Sehat agar Tubuh Tetap Langsing

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 25 Feb 2022 07:31 WIB

Yuk, Konsumsi Camilan Sehat agar Tubuh Tetap Langsing


 Ilustrasi yogurt. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi yogurt. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–Camilan kerap dihindari saat mejalankan program diet sehat. Padahal camilan sehat yang dikonsumsi di sela waktu makan justru dapat menjadikan tubuh merasa tetap kenyang, lebih berenergi, dan juga bisa menekan nafsu makan sehingga tidak makan berlebihan. Camilan dikaitkan dengan berbagai makanan manis, seperti biskuit, kue, dan es krim. Camilan semacam itu memang kurang sehat karena tinggi akan kalori dan banyak mengandung gula dan lemak.

Camilan sehat idealnya mengandung beragam nutrisi seperti serat dan protein, yang mana serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga membantu tubuh kenyang lebih lama. Sementara, protein berperan penting untuk pembentukan jaringan tubuh seperti kulit dan otot, meningkatkan pembakaran kalori, dan mendorong metabolisme. Melansir Your Say Suara.com yang merangkum dari Alodokter dan Halodoc, berikut beberapa camilan sehat agar tubuh tetap langsing saat menjalankan program diet.

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu camilan yang sangat baik untuk menjaga berat badan, sangat cocok jika sedang menjalankan program diet. Diketahui yoghurt dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga rendah kalori. Saat ini, sudah terdapat berbagai pilihan yoghurt yang bercita rasa enak dan dilengkapi dengan berbagai buah-buahan. Akan tetapi, bila merasa ragu dan takut gemuk, sebaiknya pilihlah yoghurt plain yang memang bebas dari gula.

Granola

Granola adalah campuran dari buah-buahan kering, kacang-kacangan, dan oats. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung, ditambahkan susu rendah lemak agar terasa lebih mengenyangkan, atau justru ditambahkan madu sebagai pemanis. Oleh arena granola terdiri dari kacang-kacangan dan oats yang mempunyai kandungan serat cukup tinggi, makanan ini pun bermanfaat dalam membantu melancarkan pencernaan dan akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Dengan begitu, akan sangat baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet sehat.

Apel dan selai kacang

Selai kacang diketahui mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat membantu tubuh lebih berenergi dan juga kenyang lebih lama. Sementara apel kaya akan kandungan antioksidan dan serat, seperti vitamin C dan polifenol. Selai kacang juga mampu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Anda dapat mengonsumsi satu buah apel berukuran sedang dengan satu sendok makan selai kacang atau sekitar 15 gram sebagai opsi camilan sehat Anda.

Kacang edamame

Kacang edamame juga bisa menjadi salah satu camilan sehat ketika Anda melakukan diet sehat. Edamame banyak memiliki kandungan protein, antioksidan, dan juga serat yang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga kadar gula darah. Dengan mengonsumsi kurang lebih 150 gram kacang edamame rebus, sama halnya Anda telah memenuhi sekitar 35 persen kebutuhan serat serta protein harian.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan