Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaYuk, Konsumsi Camilan Sehat agar Tubuh Tetap Langsing

Yuk, Konsumsi Camilan Sehat agar Tubuh Tetap Langsing

Bogordaily.net–Camilan kerap dihindari saat mejalankan program sehat. Padahal yang dikonsumsi di sela waktu makan justru dapat menjadikan tubuh merasa tetap kenyang, lebih berenergi, dan juga bisa menekan nafsu makan sehingga tidak makan berlebihan. Camilan dikaitkan dengan berbagai makanan manis, seperti biskuit, kue, dan es krim. Camilan semacam itu memang kurang sehat karena tinggi akan kalori dan banyak mengandung gula dan lemak.

idealnya mengandung beragam nutrisi seperti serat dan protein, yang mana serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga membantu tubuh kenyang lebih lama. Sementara, protein berperan penting untuk pembentukan jaringan tubuh seperti kulit dan otot, meningkatkan pembakaran kalori, dan mendorong metabolisme. Melansir Your Say Suara.com yang merangkum dari Alodokter dan Halodoc, berikut beberapa agar tubuh tetap saat menjalankan program .

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu camilan yang sangat baik untuk menjaga berat badan, sangat cocok jika sedang menjalankan program . Diketahui yoghurt dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga rendah kalori. Saat ini, sudah terdapat berbagai pilihan yoghurt yang bercita rasa enak dan dilengkapi dengan berbagai buah-buahan. Akan tetapi, bila merasa ragu dan takut gemuk, sebaiknya pilihlah yoghurt plain yang memang bebas dari gula.

Granola

Granola adalah campuran dari buah-buahan kering, kacang-kacangan, dan oats. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung, ditambahkan susu rendah lemak agar terasa lebih mengenyangkan, atau justru ditambahkan madu sebagai pemanis. Oleh arena granola terdiri dari kacang-kacangan dan oats yang mempunyai kandungan serat cukup tinggi, makanan ini pun bermanfaat dalam membantu melancarkan pencernaan dan akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Dengan begitu, akan sangat baik bagi Anda yang sedang melakukan program sehat.

Apel dan selai kacang

Selai kacang diketahui mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat membantu tubuh lebih berenergi dan juga kenyang lebih lama. Sementara apel kaya akan kandungan antioksidan dan serat, seperti vitamin C dan polifenol. Selai kacang juga mampu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Anda dapat mengonsumsi satu buah apel berukuran sedang dengan satu sendok makan selai kacang atau sekitar 15 gram sebagai opsi Anda.

Kacang edamame

Kacang edamame juga bisa menjadi salah satu ketika Anda melakukan diet sehat. Edamame banyak memiliki kandungan protein, antioksidan, dan juga serat yang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga kadar gula darah. Dengan mengonsumsi kurang lebih 150 gram kacang edamame rebus, sama halnya Anda telah memenuhi sekitar 35 persen kebutuhan serat serta protein harian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here