Friday, 29 March 2024
HomeBerita3 Obat Alami yang Ampuh Redakan Sakit Gigi, Wajib Coba!

3 Obat Alami yang Ampuh Redakan Sakit Gigi, Wajib Coba!

Bogordaily.net – Pernah merasakan ? Ketika mengalami kamu tentu merasa tidak nyaman. Gigi yang terasa ngilu dan berdenyut akan sangat mengganggu aktivitasmu.

Bahkan terkadang kamu bisa merasakan nyeri di sekujur tubuh akibat yang kamu alami. Pada kondisi tertentu, walaupun sudah minum obat pereda nyeri, namun tak kunjung reda.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba menggunakan bahan alami untuk meredakan . Dilansir dari Alo Dokter, berikut 3 pilihan obat alami untuk meredakan :

1. Air Garam

Air garam diyakini ampuh untuk mengatasi . Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan kurang lebih setengah sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat, kemudian berkumurlah dengan air garam tersebut.

Air garam berfungsi sebagai desinfektan alami yang mampu membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi.

Selain itu, air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka yang ada di sekitar area dalam mulut.

2. Kompres Air Dingin

juga bisa reda dengan kompres air dingin. Gunakan handuk atau lap lembut yang telah dicelup ke dalam air dingin kemudian tempelkan pada area gigi yang sakit.

Dengan menggunakan kompres air dingin, maka pembuluh darah pada area tersebut akan menyempit. Sehingga rasa nyeri, peradangan, dan pembengkakan yang terdapat pada area tersebut dapat berkurang.

3. Bawang Putih

Selain digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi . Bawang putih memiliki kandungan allicin yang dapat membasmi bakteri penyebab .

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi juga cukup mudah. Hancurkan beberapa siung bawang putih hingga lembut dan berbentuk menyerupai pasta. Kemudian, kamu bisa mengoleskannya ke bagian gigi yang sakit.

Jika kamu telah mencoba menggunakan bahan alami di atas namun sakit gigi tak kunjung reda, maka ada baiknya kamu konsultasi ke dokter gigi.

Dokter gigi akan memeriksa keadaan gigimu dan memberikan perawatan dan pengobatan yang tepat. Semoga bermanfaat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here