Tuesday, 19 March 2024
HomeNasional326 Bangunan Liar di Lintas Stasiun Tanjung Priok-Ancol Dirobohkan

326 Bangunan Liar di Lintas Stasiun Tanjung Priok-Ancol Dirobohkan

Bogordaily.net – Demi menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api (KA) serta keamanan masyarakat, bersama unsur kewilayahan setempat melakukan penertiban bangunan liar (bangli) di sekitar jalur KA antara Stasiun Tanjung Priok hingga Stasiun Ancol, yang akan berlangsung secara bertahap.

Pada penertiban dilakukan pada jarak kawasan KM 5+800 sd KM 7+500 dengan total sebanyak yang bakal ditertibkan, Senin, 14 Maret 2022.

Kahumas Eva Chairunisa menerangkan kegiatan penertiban dilakukan Daop 1 bersama unsur kewilayahan setempat dengan mengerahkan sekitar 150 personil.

“Mayoritas bangunan liar yang ditertibkan merupakan bangunan tidak permanen. Sebelumnya Daop 1 Jakarta telah melakukan koordinasi kewilayahan dan sosialisasi bersama kepada penghuni bangli untuk mengosongkan lokasi tersebut,” jelas Eva, dikutip dari PMJ News, Senin, 14 Maret 2022.

“Secara keseluruhan kegiatan berjalan kondusif. Sebagian pemilik bangli juga ada yang telah melakukan pembongkaran mandiri,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, mengimbau pada seluruh masyarakat agar menaati peraturan yang ada, demi keselamatan bersama.

Kemudian, mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan atau mendirikan bangunan di sekitar jalur KA karena dapat membahayakan perjalanan KA.

Selain itu, juga mengajak masyarakat yang tinggal berdekatan dengan jalur KA untuk ikut menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah ke jalur KA.

akan terus berkolaborasi dengan kewilayahan dan instansi terkait untuk melakukan upaya dalam mewujudkan keselamatan perjalanan KA serta menjaga lingkungan di sekitar jalur rel bersih dan aman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here