Friday, 26 April 2024
HomeTravelling4 Alternatif Wisata yang Dilakukan Saat Bulan Ramadan

4 Alternatif Wisata yang Dilakukan Saat Bulan Ramadan

Bogordaily.net – Meskipun tengah berpuasa, bukan berarti aktivitas jadi terbatas, termasuk jalan-jalan. Hal itu tentu saja tidak semua tempat bisa dikunjungi selama berpuasa. Namun ada beberapa wisata yang dilakukan saat bulan .

Berikut ini adalah beberapa lokasi asyik yang bisa dijadikan pilihan berwisata kala berpuasa di Bulan .

1.

Berkunjung ke bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang berpuasa, tapi tetap ingin berwisata. Selain dapat mempelajari sejarah serta rupa-rupa barang yang ada di sana, mengunjungi tidak akan menyita banyak tenaga dibanding berwisata di luar ruangan.

2. Perpustakaan

Perpustakaan juga bisa jadi tujuan wisata sambil menghabiskan waktu dengan membaca buku-buku yang ada.

Anda bisa kunjungi perpustakaan umum di daerah Anda, selain mendapat ilmu, perpustakaan juga jadi sarana wisata gratis yang patut dicoba di Bulan nanti.

3. Wisata Religi
Sembari menimba pahala di bulan suci, tak ada salahnya untuk wisata religi dengan mengunjungi masjid. Banyak hal yang bisa dipelajari, seperti belajar sejarah, mengagumi bentuk bangunan masjid, hingga mendalami ilmu agama.

Selain memberikan kesejukan tersendiri, Anda juga bisa menambah pahala dengan mengaji sambil menunggu waktu berbuka.

4. Ngabuburit

Ternyata, ngabuburit merupakan aktivitas yang kerap kali dilakukan saat bulan puasa. Bisa dibilang kegiatan ini jadi hal favorit yang dilakukan masyarakat saat .

Dengan mengunjungi taman atau alun-alun di daerah Anda untuk menghabiskan sore sambil menunggu waktu berbuka. Biasanya para penjual juga siap menjajakan aneka takjil atau makanan pembuka di sekitar lokasi ngabuburit.

Saat bulan puasa tiba, Anda tetap bisa melakukan aktivitas wisata seperti yang disarankan diatas. Dari 4 wisata yang dilakukan saat bulan , kiranya mana yang menarik perhatian Anda?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here