Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten Bogor60 Peserta Mengikuti Lomba Pentas PAI se-Kabupaten Bogor

60 Peserta Mengikuti Lomba Pentas PAI se-Kabupaten Bogor

Bogordaily.net-Sebanyak 60 peserta dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, mengikuti lomba pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat wilayah selatan pada Sabtu 12 Maret 2022. Kegiatan berlangsung di SDN 04 Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Ketua panitia lomba, Wardi Suwandi menjelaskan bahwa, dari 60 peserta, yang mendaftar sebanyak 59 orang. 20 peserta lomba MTQ, 20 peserta MHQ, 19 peserta Pildacil.

“10 Kecamatan yang turut serta yaitu, Cigomobong, Cijeruk, Cisarua, Dramaga, Ciomas, Tenjolaya, Ciampea, Cibungbulang, Tamansari, dan Pamijahan,” ujarnya Sabtu 12 Maret 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, kegiatan ini sekaligus juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan, religius, Bogor cerdas dan berkeadaban.

“Semoga kekurangan dari siswa kita dapat terus kembali dimotivasi bagi para guru, selanjutnya bagi nilai-nilai keagamaan baik dalam KBM maupun dalam implentasi dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya.

Dalam lomba tersebut, juara umum dimengakan oleh Kecamatan Caringin. Berikut, para pemenang perlombaan lomba pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat wilayah selatan.

Kecamatan Caringin :

Juara 1 : MTQ putra dan putri

Juara 2 : MHQ putri dan Pildacil Putra

Kecamata Ciawi :

Juara 1 : MHQ putra dan Pildacil putri

Kecamatan Ciomas :

Juara 1 : Pildacil putra

Juara 3 : Pildacil putri

Kecamatan Cueruk :J

Juara 1 : MHQ putri

Kecamatan Tamansari :

Juara 2 : MHQ Putra dan MTQ putra

Kecamatan Tenjolaya :

Juara 2 : MTQ Putri

Juara 3 : MHQ Putra dan Putri

Kecamatan Dramaga :

Juara 2 : Pildacil Putri

Juara 3 : Pildacil Putra

Kecamatan Megamendung :

Juara 3 : MTQ Putra dan Putri

Harapan besar dari perlombaan ini, kata Wardi, memohon kepada Allah Swt, para peserta menjadi kader-kader yang soleh serta solehah dan sukses baik di dunia maupun akhirat.

 

(Gibran, Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here