Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Buka Pintu Lebar Untuk Aspeknas Membangun Bumi Tegar Beriman

Ade Yasin Buka Pintu Lebar Untuk Aspeknas Membangun Bumi Tegar Beriman

Bogordaily.net-Untuk terus mendorong pembangunan di , Bupati Bogor Ade Yasin, membuka pintu selebar-lebarnya kepada Asosiasi Kontraktor Nasional (Aspeknas) atau lainnya.

“Walaupun uang ada, tanpa kontruksi pasti bingung mau membangun apa. Oleh karenanya, saya membuka pintu selebar-lebarnya untuk teman-teman Aspeknas dan organisasi yang sudah terakreditasi lainnya untuk terlibat dalam pembangunan insfrastruktur Kabupatrn Bogor yang strategis,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Kongcab IV Aspeknas di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Selasa 22 Maret 2022.

Lanjut Ade Yasin, tahun ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) banyak melakukan pembangunan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan lainnya di luar Kecamatan Cibinong.

“Alhamdulillah, walaupun pandemi Covid-19, kita masih bisa membangun jalan, pedestrian, drainase, jembatan, rehabilitasi ruang kelas, Tugu Panca Karsa dan insfrastruktur lainnya. Selain itu, dengan berbagai upaya, pendapatan asli daerah (PAD) juga naik Rp 400 miliar lebih dari target yang dicanangkan sebelumnya,” terangnya.

Orang nomor satu di itu juga menambahkan, ia memiliki program tidak ada bangunan sekolah (revitalisasi bangunan sekolah) yang rusak hingga Tahun 2023 mendatang untuk di Dinas Pendidikan.

Bahkan menurut Politisi PPP tersebut, juga memperhatikan pembangunan insfrastruktur di 419 desa melalui program satu milyar satu desa (Sami Sade).

“Tahun lalu kami menganggarkan Rp 311 miliar untuk program Sami Sade, Tahun 2022, anggaran insentif untuk pembangunan di ratusan desa tersebut kami tambah hingga totalnya mencapai Rp 395 miliar,” jelas Ade Yasin.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here