Monday, 29 April 2024
HomeBeritaAir Beras Mengandung Banyak Nutrisi dan Manfaat Bagi Rambut Lho!

Air Beras Mengandung Banyak Nutrisi dan Manfaat Bagi Rambut Lho!

Bogordaily.net–  Air telah digunakan sebagai perawatan rambut serta kulit selama berabad-abad. merupakan cairan sisa yang berasal dari membilas beras  yang menurut ahli kulit Michele Green, MD, penuh dengan vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut.

“Nutrisi ini membantu memperkuat folikel rambut, meningkatkan kepadatan rambut, dan membuatnya terlihat sehat dan berkilau,” ujar Green, dilansir Suara.com dari Insider.

Selain itu, juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang bermanfaat untuk serta pertumbuhan rambut.

Beberapa nutrisi dalam yang dapat bermanfaat bagi rambut adalah asam folat, niasin, magnesium, dan inositol. Berikut beberapa vitamin dan mineral dalam berat dapat memengaruhi rambut:

  1. Asam folat (vitamin B9), niasin (vitamin B3), dan selenium penting untuk pergantian sel dan kulit kepala dan folikel rambut secara keseluruhan. Nutrisi ini merangsang pertumbuhan, membantu memperkuat dan menebalkan rambut.
  2. Niacin (vitamin B3) dan allantoin meningkatkan kekuatan dan elastisitas folikel rambut serta mengurangi peradangan dengan meningkatkan aliran darah di dalam kulit kepala.
  3. Magnesium melarutkan penumpukan kalsium pada rambut dari air keras dan meremajakan folikel rambut.

Tak hanya itu, air ini juga dapat membantu memperbaiki beberapa kerusakan yang disebabkan oleh stres, masalah , dan produk kimia.

Untuk masalah wajah, yang kaya akan kandungan gamma-oryzanol juga diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Jadi, tidak mengherankan bila banyak dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here