Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanAktris Ukraina, Oksana Shvets Tewas Dalam Serangan Roket Rusia

Aktris Ukraina, Oksana Shvets Tewas Dalam Serangan Roket Rusia

Bogordaily.net, aktris asal Ukraina ini meninggal dunia. Dia meninggal di usia 67 tahun, kepergiannya terjadi saat menghujani ibu kota Kiev.

Kabar meninggalnya Shvets diungkapkan teater tempatnya bekerja dan menjadi anggota tetap. Dia merupakan bagian dari komunitas Young Theatre.

“Selama penembakan roket sebuah bangunan tempat tinggal di Kyiv, seorang seniman Ukraina ,” bunyi pernyataan teater tersebut, dikutip dari People, Jumat 18 Maret 2022.

“Memori indah kepada aktris berbakat tersebut. Tidak ada pengampunan bagi musuh yang datang ke tanah kita,” lanjut pernyataan tersebut.

Shvets merupakan salah satu aktris yang dinilai pantas mendapatkan lencana Merited Artist of Ukraina, salah satu penghargaan tertinggi di Ukraina untuk seni pertunjukan.

Ia lulus dari studio aktor di Teater Ivan Franko dan Institut Seni Teater Kiev. Dia tampil di Teater Musik dan Drama Ternopil dan Teater Satire Kiev selain karyanya di Young Theatre.

merupakan seorang seniman hebat Ukraina yang pernah mendapatkan lencana Merited Artist of Ukraina, salah satu penghargaan tertinggi di bidang seni teater di sana. Shvets adalah lulusan dari studio Ivan Franko Theater dan Kiev State Institut of Theater Arts. Shvets sudah berulang kali tampil dalam pertunjukan teater di Ternopil Music and Drama Theater dan Kiev Theater of Satire.

Sementara Young Theater merupakan tempat bekerjanya selama ini. menjadi nama artis kedua yang meninggal akibat invasi militer Rusia terhadap Ukraina. Sebelumnya, aktor Pasha Lee juga terbunuh saat membela negaranya melawan yang diinisiasi oleh Vladimir Putin tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here