Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAl-Rihla Jadi Bola Resmi Untuk Piala Dunia Qatar 2022

Al-Rihla Jadi Bola Resmi Untuk Piala Dunia Qatar 2022

Bogordaily.net resmi meluncurkan Al-Rihla, bola resmi untuk pertandingan Qatar 2022 pada Rabu, 30 Maret 2022. Al-Rihla adalah bola ke-14 berturut-turut yang diciptakan untuk FIFA.

Dirancang secara kohesif menggunakan data dari pengujian ketat di lab , wind tunnel, dan di lapangan, Al Rihla memberikan tingkat akurasi dan keandalan tertinggi di lapangan, sebagian karena bentuk baru pada panel dan tekstur permukaannya.

Bola ini juga dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan–semua komponen telah dipertimbangkan dengan cermat, dan Al Rihla adalah bola pertama yang dibuat hanya dengan menggunakan tinta dan lem berbahan dasar air.

“Permainan semakin cepat, dan saat permainan bergerak lebih cepat, akurasi dan stabilitas menjadi sangat penting. Desain baru memungkinkan bola mempertahankan kecepatannya lebih tinggi secara signifikan saat bergerak di udara,” ucap Design Director Football Graphics & Hardwear, , Franziska Loeffelmann.

Terinspirasi oleh arsitektur, perahu ikonik, dan bendera Qatar. Peluncuran ini akan menandai awal perjalanan Al Rihla ke-10.

Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

“Untuk panggung global terbesar dalam semua , kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan bola tercepat dan terakurat hingga saat ini,” tambahnya.

Ada dua fitur yang membuat akurasi tinggi tercapai, yakni CTR-Core, bagian inti bola yang didesain untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan retensi bentuk dan udara yang maksimum.

Lalu, ada juga Speedsheel, kulit polyurethane (PU) pada bola yang memiliki tekstur mikro dan makro, dengan fitur aerodinamika untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, serta tembakan yang tajam.

Al-Rihla akan diarak keliling dunia, sebelum dipakai pada Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here