Sunday, 5 May 2024
HomePolitikAnak Airlangga Hartanto Gantikan Ichsan Firdaus di DPR

Anak Airlangga Hartanto Gantikan Ichsan Firdaus di DPR

Bogordaily.net– Posisi anggota Komisi VI DPR RI bakal digantikan , anak yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar. Ravindra akan duduk di DPR RI usai meninggal dunia akibat serangan jantung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menyebut penggantian tersebut lantaran pada Pemilu 2019 lalu menduduki suara terbanyak kedua setelah .

“Berdasarkan data yang dimiliki KPU Kabupaten Bogor nama berikutnya adalah , anak dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. Itu yang nanti kemudian menjadi pengganti antarwaktu (PAW) almarhum Bapak ,” kata anggota KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan dilansir Suara.com dari Antara, Minggu, 27 Maret 2022.

Heri mencatat, perolehan suara Ravindra pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yaitu sebanyak 57.584 suara, terbanyak kedua setelah Ichan Firdaus yang memperoleh 64.240 suara.

Menurut Herry, mekanisme PAW tertera dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Proses PAW akan berlangsung di KPU RI dengan rentang waktu sekitar dua pekan setelah DPP Partai Golkar mengajukan permohonan.

“Rentang waktu (proses PAW) tergantung partai mengurusnya, kalau prosesnya di KPU tidak sampai dua pekan,” kata Herry.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPR RI Periode 2014-2019 dan 2019-2024 Fraksi Golkar meninggal dunia di Yogyakarta pada Minggu, 27 Maret 2022. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor itu meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat berada di Yogyakarta.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Ichsan tutup usia pada dini hari  pukul 01.30 WIB.

“Info yang kami terima, almarhum meninggal disebabkan karena jantung,” kata Ace.

Dia kemudian menyampaikan rasa duka cita atas kepergian . Terlebih, bagi Golkar, Ichsan merupakan kader muda yang aktif menjalankan tugas di DPR RI. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here