Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalAnggaran Gorden Baru Rumah Dinas Anggota DPR, Mencapai Rp48 Miliar

Anggaran Gorden Baru Rumah Dinas Anggota DPR, Mencapai Rp48 Miliar

Bogordaily.net – Wakil Ketua RI, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan adanya fantastis DPR untuk pengadaan yang mencapai Rp 48,7 miliar dari APBN 2022. Ia menerangkan, tersebut diperuntukkan untuk penggantian gorden rumah-rumah dinas DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.

Dasco menuturkan, untuk mengganti gorden tiap rumah membutuhkan Rp80 juta beserta pajak, oleh karena itu total keseluruhan untuk penggantian gorden mencapai Rp 48,7 M.

“Ini sejak 2015, gorden-gorden di rumah dinas itu belum pernah diganti karena uangnya enggak cukup. Sehingga sekarang gorden-gorden di rumah dinas itu dilakukan pergantian oleh kesekjenan yang mengurusi rumah dinas. Dengan Rp 80 juta per rumah ditambah pajak Rp 90 jutaan. Tender dilakukan lelang terbuka,” kata Dasco.

Di sisi lain, Dasco mengaku tak tahu seperti apa kualitas gorden yang dipakai. Sehingga ia tak bisa berkomentar apakah tersebut berlebihan atau tidak untuk penggantian gorden.

“Saya enggak tahu kualitasnya atau standarnya, jadi belum bisa komen,” pungkasnya.

Menurut situs LPSE DPR RI, pembelian gorden tersebut tertuang dalam kode tender 732087 yang berjudul ‘Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata'.

“Tahun APBN 2022. Nilai pagu paket Rp 48.745.624.000.Nilai HPS paket Rp 45.767.446.332,84,” demikian tertulis dalam situs LPSE DPR RI, Minggu (27/03).

Menurut keterangan dalam situs, saat ini pengadaan gorden tersebut dalam tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga, serta pembuktian kualifikasi. Ada 49 peserta tender yang terdaftar dalam pengadaan ini.

penggantian rumah dinas DPR, lokasi pekerjaan disebut berada di Jl DPR Dalam Tim No 12, RT 12/RW 5, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here