Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalAnies Baswedan Serukan Warga Agar Salat Terawih di Masjid

Anies Baswedan Serukan Warga Agar Salat Terawih di Masjid

Bogordaily.net – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyarankan kepada warga khususnya dalam menjalani kegiatan ibadah di bulan , agar salat tarawih di . Hal ini sebagai dukungan atas peraturan yang sudah dibuat oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, saran Anie Baswedean ini menindaklanjuti arahan pemerintah yang melonggarkan sejumlah aktivitas selama 2022.

“Saya menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas Bulan Suci berbeda dengan tahun lalu dimana semuanya serba di rumah. Sekarang sudah bisa dilaksanakan di ,” kata Anies, Kamis, 31 Maret 2022.

Indonesia ingin memasuki masa endemi, olehkarnanya Anies mengatakan Ramdan tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana Covid-19 pada saat itu masih tinggi, sehingga segala rangkaian ibadah diminta dilaksanakan di rumah masing-masing.

Meski begitu, Anies meminta supaya segala aktivitas di dalam , salah satunya yakni salah tarawih di dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Tetapi ikuti juga protokol kesehatan sehingga di satu sisi kegiatan ibadahnya bisa berjalan. Di sisi lain keselamatannya terjaga. Itu yang paling penting,” ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyatakan, Pemprov DKI tegak lurus dengan imbauan dari pemerintah pusat yang menerapkan sejumlah pelonggaran selama tahun ini. Di samping itu, Anies juga meyakini kondisi pandemi di Jakarta sudah membaik serta kegiatan vaksinasi yang menjangkau seluruh masyarakat.

“Dari pemerintah pusat sudah ada imbauan. Imbauan itu dilaksanakan,” katanya.

“Kita syukuri kondisi pandemi di masa ini sudah jauh lebih terkendali. Vaksinasi di Jakarta sudah dikatakan menjangkau semua,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan sejumlah aturan baru terkait pandemi Corona atau COVID-19 jelang bulan . Salah satunya ialah memperbolehkan mudik saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini. Tak hanya itu, Pemerintah juga memperbolehkan salat tarawih di .

“Tahun ini, umat Islam dapat kembali menjalankan ibadah salat Tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Jokowi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here