Antisipasi Penyebaran DBD di Wilayah Bogor Selatan, Ini Pesan Camat

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kota Bogor · 10 Mar 2022 14:20 WIB

Antisipasi Penyebaran DBD di Wilayah Bogor Selatan, Ini Pesan Camat


 Camat Bogor Selatan Hidayatullah. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Camat Bogor Selatan Hidayatullah. (Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Penyebaran DBD di musim penghujan di Kota Bogor, membuat sejumlah aparatur wilayah melakukan pencegahan dengan Pembasmi Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan di 16 Kelurahan yang berada di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah meminta kepada seluruh Kelurahan yang berada di Bogor Selatan untuk mengaktifkan kembali kegiatan PSN tersebut. Pasalnya kegiatan PSN itu menjadi salah satu upaya yang harus di lakukan di setiap wilayah.

“Untuk kegiatan setiap Kelurahan kita ada Jumat Bersih (Jumsih), ada juga Minggu bersih (Mingsih) dan itu dilakukan di 16 Kelurahan yang ada di Bogor Selatan,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatullah kepada bogordaily.net, Kamis 10 Maret 2022.

Lebih lanjut, Hidayatullah mengatakan, kepada pihak Kader Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk terus bergerak di setiap wilayah untuk melakukan edukasi kepada warga.

“Karena upaya itu efektif membunuh jentik nyamuk dan itu adalah hal utama adalah untuk Pembasmi Sarang Nyamuk (PSN). Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, terkait pelaksanaan fogging banyak warga mengetahui sudah di anggap cukup untuk memberantas penyakit yang di tularkan oleh nyamuk.

Namun, nyatanya fogging itu hanya membunuh nyamuk saja bukan jentiknya. Dan pihaknya akan terus menggandeng gerakan kemanusiaan dari stakeholder. Sehingga, pencegahan penyakit DBD bisa dihindari.

“Terkadang juga karena mungkin keterbatasan kita juga bisa menggandeng gerakan kemanusiaan dari stakeholder yang lain. Itu kalo di anggap sudah cukup dilakukan fogging, karena fogging itu terakhir tapi yang utama adalah pembasmi jentiknya. Fogging tidak membunuh jentik hanya membunuh nyamuk nya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hidayatullah menjelaskan, kepada masyarakat untuk membersihkan Sanitasi saluran air, akuarium, kaleng – kaleng, maupun genangan air.

“Ya warga harus sering membantu untuk membersihkan sanitasi saluran air, akuarium, kaleng kaleng genangan yang ada di warga itu yang harus di selesaikan. Makanya kegiatan PSN itu menjadi cukup efektif yang harus di lakukan,” ungkapnya.*

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kabar Gembira! BSH Buka Kesempatan Berkarir, Berikut Persyaratannya

28 September 2022 - 16:16 WIB

kesempatan Berkarir BSH

Pelayanan Gratis, Babinsa Curug Kawal Program TMKK

28 September 2022 - 15:40 WIB

Serka Eko Tri Ristanto Laksanakan Musyawarah Bersama Para Warga

28 September 2022 - 15:30 WIB

Muayawarah

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Antisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

28 September 2022 - 13:15 WIB

Posyandu Harapan Masa Kelurahan Tanah Sareal Juara Harapan 1 Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Bogor

28 September 2022 - 11:22 WIB

Trending di Kota Bogor