Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAplikasi FRDAY Mudahkan Wisatawan Mencari Hotel, Traveling dan Gaya Hidup  

Aplikasi FRDAY Mudahkan Wisatawan Mencari Hotel, Traveling dan Gaya Hidup  

Bogordaily.net-  Teknologi digital aplikasi, saat ini sudah masuk dalam semua segmen kebutuhan hidup masyarakat dari berbagai strata sosial disemua negara  termasuk Indonesia.

Peran penting teknologi digital  telah merambah pada berbagai sektor ekonomi, perbankan, ritel dan juga menyasar sektor pariwisata.

Beragam aplikasi dari produk teknologi digital  saat ini semakin memanjakan dan memudahkan masyarakat untuk  dalam mencapai keinginan atau tujuannya jadi lebih mudah dan singkat.

Salah satu aplikasi terbaru yang dilaunching para anak muda di negeri ini adalah -for a better day.

ini merupakan salah satu produk dari PT Tigris Nusantara Tekno. Launching  aplikasi  FRDAY ini dilakukan  di Santan Restaurant, Horison Ultima Bhuvana, Ciawi Bogor,  Jumat, 11 Maret 2022.

Di Indonesia sendiri perkembangan teknologi digital begitu pesat merambah pada berbagai sektor kebutuhan masyarakat.

Lebih membanggakan lagi,  sekitar 70 persen start up yang ada di Indonesia saat ini dibangun para founder  atau para perintisnya anak anak muda . merupakan salah satu aplikasi terbaru yang dikembangkan para anak muda di negeri ini  yang  sangat mendukung perkembangan  potensi pariwisata tanah air.

Dunia digital yang berkembang pesat  pada era saat ini serta orientasi dalam mendukung dunia pariwisata tanah air jadi salah satu inspirasi  awal terbentuknya .

“Nama  FRDAY itu diambil dari Friday, Jumat, hari dimana kami melakukan banyak hal, baik rapat, diskusi, juga tentunya beribadah bersama,” ujar Adlin Zuhriawan, Co- Founder  FRDAY,  Jumat, 11 Maret 2022 lalu.

Adlin  menambahkan, nama FRDAY menjadi nama aplikasi yang ditawarkan  untuk mempermudah informasi kebutuhan traveling hingga gaya hidup yang bisa diakses lewat Handphone.

Sementara itu, Founder  FRDAY, Putut Wibowo mengatakan, dunia pariwisata tak lepas dari jasa perhotelan yang menjadi akomodasi dari berbagai tujuan wisata lokal di tanah air.

Putut  Wibowo telah menggandeng  hotel-hotel di tanah air untuk jadi salah satu fitur  dalam . Bahkan, tambah Putut Wibowo  glamping ( glamour camping)  yang sangat tren dalam dunia pariwisat pada era Pandemi saat  ini juga  masuk dalam fitur FRDAY .

Tak hanya itu, kata Putut, beragam fitur yang tersaji dalam bisa diakses  untuk  memanjakan para wisatawan  dalam memilih atau restoran,  ruang meeting, rental mobil dan luxury jet, massage, healt and fitness trainer, souvenir atau oleh oleh dan juga Mall 4.0.

juga akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran keperluan rumah tangga seperti pembayaran PDAM, BPJS, Listrik, Paket data, Asuransi serta ada juga fitur  toilet.

“Semua fitur ini hadir di FRDAY untuk mempermudah para pengguna mendapatkan informasi terkait kebutuhan liburan yang diinginkan,” lanjut Putut Wibowo.

Saat ini sudah dapat diunduh di Play Store dan siap 24 jam menjadi sahabat virtual dan asisten pribadi hanya dalam satu genggaman.

“Hingga akhir kuartal I ini kami telah menempatkan hingga 2 Milyar dalam bentuk potongan harga. Fokus kami pada Kuartal II akan menempatkan hingga 20 Milyar sebagai bentuk customer loyalty kami dalam bentuk voucher, point reward dan juga coin serta fitur loyalty daily checkin dan mission didalam ,” ujar Putut Wibowo

Menurutnya, FRDAY sudah memiliki 3500 member dan telah menembus 2000 user  dan akan  di tingkatkan hingga 10.000 user dengan memberikan voucher bagi pengguna baru.

Sebanyak 5 grup  hotel  serta memiliki room allotment hingga 333.000  room night  di tanah air sudah bekerjasama dengan FRDAY.

“Fitur  terus kami update untuk memberikan pelayanan prima sebagai personal assistant digital, serta mengaktifkan layanan IOS pada awal kuartal II ini, dengan  layanan CS 24 Jam,” pungkasnya.

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here