Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaArab Saudi Temukan Situs Arkeologi Benteng Bawah Tanah Berusia 500 Tahun

Arab Saudi Temukan Situs Arkeologi Benteng Bawah Tanah Berusia 500 Tahun

Bogordaily.net – Situs ditemukan di Kota Jeddah, . Hal itu diumumkan oleh , setelah dilakukan penggalian dan ditemukan yang diperediksi ada sekitar lebih dari 500 yang lalu.

Situs yang disebut dengan Benteng Warisan Al-Shouna berasal dari 1516. Ia ditemukan selama pembongkaran bangunan acak, yang terletak di dekat Jalan Qabil dan di sebelah Jalan Al-Dhahab di daerah Balad, salah satu pasar tradisional bersejarah di Jeddah.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin, 21 Maret 2022, laporan televisi lokal menyatakan pekerjaan penggalian dan pembongkaran yang sedang berlangsung ini kemungkinan mengarah pada lebih banyak harta karun sejarah dan .

Situs-situs tersebut diprediksi berkaitan dengan kota yang peradabannya berkembang 3.000 tahun yang lalu, kemudian muncul sebagai salah satu pelabuhan utama di pantai Laut Merah.

Situs ini terhubung dengan tembok kota tua dan parit, yang dianggap sebagai tepi laut pada tahun 1516. Selama pekerjaan pembongkaran yang sedang berlangsung, sejumlah situs warisan ditemukan di antara reruntuhan ini, selain dari tepi laut kuno kota.

Supervisor umum Program Jeddah Bersejarah, Ashraf Kamel, mengatakan Al-Shouna adalah benteng kuno yang ditemukan selama proses penggalian. Benteng itu telah lenyap dalam perjalanan sejarah dan tidak ada yang tahu lokasinya. Temuan ini lantas menunjukkan bahwa itu adalah benteng terbesar di pantai Laut Merah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here