Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaArema FC Bungkam Barito Putera, Persaingan Papan Atas Klasemen Makin Panas

Arema FC Bungkam Barito Putera, Persaingan Papan Atas Klasemen Makin Panas

Bogordaily.net mengalahkan dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu, 5 Maret 2022 malam WIB. Kemenangan ini membuat kembali bersaing dalam perebutan gelar juara.

Hasil tambahan tiga poin membuat Singo Edan –julukan – naik ke posisi runner-up klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Total, tim kesayangan Aremania itu mengumpulkan 58 poin, tertinggal dua poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen.

kembali mendapat kemenangan setelah dua kekalahan di laga sebelumnya dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Namun, posisi mereka belum aman karena berpeluang digusur Persib Bandung yang saat ini berada di posisi tiga (57 poin).

Sedangkan untuk , kekalahan ini memutus tren positif mereka setelah lima laga tak terkalahkan. Posisi tim berjuluk Laskar Antasari juga masih mengkhawatirkan karena hanya satu strip di atas zona degradasi dengan perolehan 27 poin.

Dalam pertandingan tersebut, yang tak mau kehilangan poin tampil sangat agresif sejak babak pertama. Terbukti dua gol berhasil diciptakan sampai turun minum.

Dilansir Suara.com, gol pertama diciptakan pada menit ke-18. Sepakan keras mendatar Muhammad Rafli dari kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Muhammad Riyandi. Carlos Fortes pun menggandakan keunggulan Arema FC menjadi 2-0 pada menit ke-38, usai meneruskan umpan Johan Alfarizi. Skor 2-0 tidak mengalami perubahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, melakukan beberapa perubahan. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini mampu memberikan tekanan kepada Singo Edan.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Namun, seperti kesulitan untuk memangkas jarak.

Gol yang dinantikan baru tercipta di menit ke-89. Renan Alves mencatatkan namanya di papan skor.

Laskar Antasari yang sukses memperkecil ketinggalan memberikan tekanan di sisa pertandingan. Tambahan waktu enam menit di pertandingan ini digunakan tim asuhan Rahmad Darmawan untuk menggempur lini bertahan Singo Edan.  Hingga berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan.***

Susunan pemain:

(3-4-3): Muhammad Riyandi; Kim Jin-sung, Miftah Anwar Sani (Saddam Tenang 85′), Renan Alves; Abrizal Umanailo (Rizky Pora 46′), Bruno Matos, Yu Hyun-koo (Luthfi Kamal 46′), Raphael Maitimo (Muhammad Rafi 63′); Bagas Kaffa, Beni Oktovianto (Guy Junior 77′), Rafael Silva.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Fabiano Beltrame, Johan Farizi, Sergio Silva, Jayus Hariono; Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi (Achmad Figo 68′), Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 88′); Carlos Fortes (Genta Alparedo 86′), Dedik Setiawan (Ryan Kurnia 86′), Muhammad Rafli (Hanif Sjahbandi 61′).

Pelatih: Eduardo Almeida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here