Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorArus Lalin Puncak Padat, Satlantas Polres Bogor Lakukan Ini

Arus Lalin Puncak Padat, Satlantas Polres Bogor Lakukan Ini

Bogordaily.net – Arus lalu-lintas (lalin) , Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan kendaraan, bahkan kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata didominasi oleh plat nomor B, pada Minggu 27 Maret 2022.

Pantauan Bogordaily.net saat dilokasi, simpang gadog, pukul 13.00, terlihat petugas dari Polres Bogor sedang mempersiapkan rekayasa lalu-lintas guna mengurai kepadatan kendaraan.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalulintas sistem satu arah di Jalan Raya Bogor siang ini pada Minggu 27 Maret 2022.

Sistem satu arah (oneway) diberlakukan untuk kendaraan dari arah menuju Jakarta, sementara arus kendaraan dati arah Jakarta menuju dihentikan sementara.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, sistem satu arah diberlakukan karena melihat kendaraan sudah mulai memadati Bogor, untuk itu petugas memberlakukan rekayasa lalu-lintas.

“Saat ini mulai diberlakukan sistem oneway menuju Jakarta, jadi kendaraan menuju distop dulu,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu 27 Maret 2022.

Lanjut Dicky, penerapan sistem oneway diberlakukan untuk memperlancar arus kendaraan dari arah menuju Jakarta.

“Saat ini, kepadatan terjadi di sekitar simpang Taman Safari, Pasar Cisarua dan beberapa titik persimpangan lainnya. Banyaknya kendaraan yang keluar-masuk lokasi wisata, vila dan hotel, mengakibatkan lalin di Jalan Raya tersendat ,” jelasnya.

Dicky menambahkan, penerapan sistem oneway diberlakukan secara situasional. Oneway akan berakhir jika berdasarkan pertimbangan petugas arus lalulintas di sepanjang Jalan Raya dianggap longgar.

“Kalau kapan pemberlakuan oneway selesainya itu tergantung ya nanti kita lihat situasi lalin di atas ya jalan Raya Puncak, jadi situasional. Ini kan makanya kita berlakukan oneway arah bawah Puncak menuju Jakarta, kita kuras dulu kendaraan di atas, kita dorong yang menuju Jakarta,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here