Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorArus Lalin Puncak Ramai Lancar, Petugas Tetap Terapkan Gage

Arus Lalin Puncak Ramai Lancar, Petugas Tetap Terapkan Gage

Bogordaily.net-Meski arus lalu-lintas di kawasan , Kabupaten , pada Sabtu 19 Maret 2022, ramai lancar, petugas Kepolisan tetap menerapkan peraturan ganjil-genap guna antisipasi kemacetan.

Pantauan Bogordaily.net saat di Simpang Gadog, Jam 17.00 WIB, banyak kendaraan yang didominasi oleh plat nomor B luar . Dan terlihat beberapa petugas memutarbalik kendaraan yang tak sesuai dengan tanggal pada plat nomornya. Cuaca dilokasi menjelang Sabtu malam cerah dan berawan.

Kendaraan dari arah Simpang Gadog menuju ramai lancar, maupun dari arah sebaliknya. tersebut berlaku 24 jam bagi kendaraan roda dua maupun empat.

KBO Satlantas Polres , Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, peraturan ganjil-genap tersebut berlaku untuk semua kendaraan dan untuk waktunya selama 24 jam pada akhir pekan, guna meminimalisir penumpukan atau kepadatan kendaraan.

“Gage sendiri kita laksanakan pengecekan selama 24 jam,” kata KBO Satlantas Polres , Iptu Ketut Lasswarjana, Sabtu 19 Maret 2022.

Sebelumnya petugas sudah menerapkan sistem one way atau satu arah, ke arah , pada pukul 08.40 WIB, karena wisatawan mulai memadati Jalan Raya Puncak.

Sistem one way atau satu arah sering diterapkan oleh petugas saat akhir pekan tiba di Jalan Raya Puncak, Kabupaten , guna mengantisipasi kemacetan.

“Situasi arus saat ini memang, dibandingkan kemarin, ada peningkatan. Mengingat ini hari Sabtu, masyarakat sekitar Jakarta yang mau berwisata ke daerah Puncak berangkatnya dari pagi,” ujar Iptu Ketut Lasswarjana.

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here