Arus Lalin Puncak Ramai Lancar, Petugas Tetap Terapkan Gage

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor ยท 19 Mar 2022 18:14 WIB

Arus Lalin Puncak Ramai Lancar, Petugas Tetap Terapkan Gage


 Nampak Petugas Sedang Penertiblan Lalin di Kawasan Puncak. (irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Nampak Petugas Sedang Penertiblan Lalin di Kawasan Puncak. (irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net-Meski arus lalu-lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 19 Maret 2022, ramai lancar, petugas Kepolisan tetap menerapkan peraturan ganjil-genap guna antisipasi kemacetan.

Pantauan Bogordaily.net saat di Simpang Gadog, Bogor Jam 17.00 WIB, banyak kendaraan yang didominasi oleh plat nomor B luar Bogor. Dan terlihat beberapa petugas memutarbalik kendaraan yang tak sesuai dengan tanggal pada plat nomornya. Cuaca dilokasi menjelang Sabtu malam cerah dan berawan.

Kendaraan dari arah Simpang Gadog menuju Puncak ramai lancar, maupun dari arah sebaliknya. Ganjil genap tersebut berlaku 24 jam bagi kendaraan roda dua maupun empat.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, peraturan ganjil-genap tersebut berlaku untuk semua kendaraan dan untuk waktunya selama 24 jam pada akhir pekan, guna meminimalisir penumpukan atau kepadatan kendaraan.

“Gage sendiri kita laksanakan pengecekan selama 24 jam,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, Sabtu 19 Maret 2022.

Sebelumnya petugas sudah menerapkan sistem one way atau satu arah, ke arah Puncak, pada pukul 08.40 WIB, karena wisatawan mulai memadati Jalan Raya Puncak.

Sistem one way atau satu arah sering diterapkan oleh petugas saat akhir pekan tiba di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, guna mengantisipasi kemacetan.

“Situasi arus saat ini memang, dibandingkan kemarin, ada peningkatan. Mengingat ini hari Sabtu, masyarakat sekitar Jakarta yang mau berwisata ke daerah Puncak berangkatnya dari pagi,” ujar Iptu Ketut Lasswarjana.

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Hendak Ambil Bansos, Warga Cigudeg Meninggal Dunia

1 Desember 2022 - 16:50 WIB

bansos meninggal Dunia

Peduli Kebersihan, Pemkab Bogor Berikan Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan 2022

1 Desember 2022 - 16:34 WIB

ramah lingkungan

DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

1 Desember 2022 - 14:40 WIB

Gengster Bikin Ulah Lagi, Polsek Gunung Sindur Patroli

1 Desember 2022 - 12:47 WIB

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis, 1 Desember 2022

1 Desember 2022 - 06:51 WIB

Trending di Kabupaten Bogor