Aset Indra Kenz yang Akan Disita Bareskrim Polri Senilai Rp 57,2 Miliar

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Selebritis · 13 Mar 2022 17:00 WIB

Aset Indra Kenz yang Akan Disita Bareskrim Polri Senilai Rp 57,2 Miliar


 Aset Milik Idra Kenz Berupa Mobil, Rumah Mewah, Kini Disita Bareskrim. (sindo/Bogordaily.net) Perbesar

Aset Milik Idra Kenz Berupa Mobil, Rumah Mewah, Kini Disita Bareskrim. (sindo/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Sejumlah aset senilai Rp57,2 miliar  milik Indra Kusuma alias Indra Kenz yang merupakan tersangka penipuan investasi Binomo, akan disita oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Sebelumnya Bareskrim Poli telah menyita aset milik Indra Kenz senilai Rp43,5 miliar. Saat ini, pihak Bareskrim masih terus menelusuri aset-aset milik Indra Kenz yang telah tersebar ke bebarap orang.

“Total nilai aset yang sudah disita milik IK sebanyak Rp 43,5 miliar, nilai total aset yang akan disita Rp 57,2 miliar. Beberapa lainnya masih ditelusuri,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, Sabtu, 12 Maret 2022.

Ia menyebutkan, penyidik telah melakukan penyitaan aset Indra Kenz yang menjadi barang bukti dalam perkara tersebut, di antara lain, dua kendaraan mewah, dua bidang tanah, satu unit rumah dan akun YouTube milik tersangka.

“Penyidik telah melakukan penyitaan terhadap barang bukti antara lain dokumen bukti setor dan tarik, berikut bukti rekening korban, akun YouTube dan gmail tersangka, video konten YouTube, satu ponsel, satu unit kendaraan Tesla, satu unit kendaraan Ferari, dua bidang tanah di Deli Serdang dan terbaru satu unit rumah di Medan Timur,” papar Gatot.

Menurut Gatot, penyidik masih terus melakukan penelusuran terhadap aset-aset Indra Kenz yang diduga dibeli dari hasil kejahatan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan pidana asal penipuan investasi dan penyebaran berita bohong. Beberapa aset yang akan disita, yakni sembilan rekening bank atas nama tersangka.

Kemudian akan melakukan penelusuran lima unit kendaraan mewah lainnya, dua jam tangan, dan pemblokiran terhadap satu akun Indra Kenz. Selain menelusuri aset-aset tersangka dan melakukan penyitaan, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan Indra Kenz.

Indra Kenz dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 45 ayat (2) Jo. Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo. 28 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Pasal 378 KUHP jo. Pasal 55 KUHP.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Snoop Dogg Pakai Lagu Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Netizen Heboh

29 January 2023 - 22:27 WIB

, Snoop Dogg

Pharrell Williams Ajak BLACKPINK Kolaborasi? Ini Faktanya

29 January 2023 - 22:10 WIB

Pharrell Williams BLACKPINK Kolaborasi

Kiky Saputri Baru Menikah, Curhat Sudah Dua Kali Keramas

29 January 2023 - 21:42 WIB

Kiky Saputri menikah dengan M. Khairi

Sah! Wafda Saifan Nikahi Safira Kamila

29 January 2023 - 21:12 WIB

Ria Ricis Banjir Hujatan Usai Paksa Catheez Bahas Keluarganya

29 January 2023 - 20:24 WIB

ria ricis hujatan

Jerome Polin Akhirnya Bertemu Nono, Bocah NTT Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

29 January 2023 - 15:11 WIB

Jerom Polin Bertemu Nono
Trending di Selebritis