Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingAsik! Tanpa Karantina, Turis Asing Bisa Kunjungi Korea Selatan

Asik! Tanpa Karantina, Turis Asing Bisa Kunjungi Korea Selatan

Bogordaily.net – Menurunnya kasus positif Covid-19, Kementrian dalam negeri dan keselamatan mengungkapkan tidak akan berlaku bagi turis asing mulai tanggal 1 April.

Ketentuan tersebut berlaku bagi para turis yang sudah mendapatkan 3 dosis vaksin COVID-19 atau dua dosis (satu dosis untuk vaksin Janssen) dalam 14-180 hari, dikutip dari Indozone, Selasa 15 Maret 2022.

Ketentuan ini tidak berlaku bagi turis dari negara Pakistan, Uzbekistan, Ukraina, dan Myanmar yang tetap harus menjalankan selama 7 hari.

Turis yang ingin berkunjung harus mendaftarkan catatan vaksin di website Q-CODE sebelum sampai di untuk ditunjukkan kepada pihak imigrasi.

Q-CODE memerlukan data pribadi berupa nomor paspor, informasi transportasi kedatangan, tempat tinggal selama menetap di , nomor telfon, dan data vaksin.

Sementara itu, Korea Biomedical Review, para turis harus melakukan tes PCR 6 sampai 7 hari sebelum dan sesudah sampai di .

Pada 11 Maret Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mencatat 62.3 persen dari 52 juta penduduk sudah mendapatkan , dan 85.5 persen sudah mendapatkan vaksin dosis ke-dua.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here