Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorAsyik! Enggak Horor Macet Lagi, Malam Minggu di Puncak Ramai Lancar

Asyik! Enggak Horor Macet Lagi, Malam Minggu di Puncak Ramai Lancar

Bogordaily.net–Kemacetan ‘horor' yang terjadi di kawasan Puncak, beberapa waktu lalu kini tak lagi terasa. Arus lalu lintas pada Sabtu, 5 Maret 2022 atau malam Minggu ramai lancar. Kendaraan yang melintas pun bisa melaju tanpa hambatan.

Pantauan Bogordaily.net di Simpang Gadog Sabtu, 5 Maret 2022 pukul 21.00 WIB, arus lalu-lintas tampak lenggang  baik dari arah Gadog menuju Puncak, maupun sebaliknya.  Kepadatan atau antrean kendaraan di lokasi yang kerap menjadi langganan macet ini pun lenggang. Para pengguna jalan bisa melaju tanpa hambatan.

Bahkan menurut pengguna jalan, Heru (29) warga Batu Gede, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, yang sedang melintas mengaku senang lantaran arus lalu lintas yang lenggang.

“Alhamdullilah enggak macet, tadi mau berangkat dari rumah jam setengah 8 kirain macet, ini mau ke warpat sama temen,” katanya, kepada Bogordaily.net, Sabtu, 5 Maret 2022.

Sebelumnya diberitakan, memperkirakan ada 21 ribu kendaraan memasuki kawasan Puncak pada hari ini. Kawasan wisata dan restoran tampak tidak terlalu ramai.

“Berdasarkan hasil catatan kami, ada 21 ribu kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak. Tempat-tempat wisata dan restoran juga masih terlihat tidak terlalu ramai,” kata Iman.

Ia menambahkan sistem satu arah atau one way di kawasan Puncak tidak banyak diterapkan. Iman menyebut one way hanya diberlakukan sekali hari ini.

“Hari ini kami hanya satu kali melakukan one way dari Jakarta menuju Puncak. Itu artinya menunjukkan bahwa sepanjang hari ini tidak terjadi penumpukan di sepanjang jalur Puncak. Sampai pukul 18.20 WIB ini, tidak ada titik-titik simpul di sepanjang jalur Puncak,” jelasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here