Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorATM Dibobol Pakai Percikan Api di Bogor, Polisi Buru Pelaku

ATM Dibobol Pakai Percikan Api di Bogor, Polisi Buru Pelaku

Bogordaily.net– Mesin ATM di Jalan Jakarta-Bogor, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan , nyaris dibobol maling. Belum sempat melakukan aksinya, polisi menggagalkan pelaku.

Informasi yang dihimpun, peristiwa percobaan pembobolan ATM itu berawal saat anggota Satlantas di Pos Polisi 10B depan City Mall (CCM) mendapat laporan dari warga yang curiga terhadap mobil yang parkir dekat ATM.

“Saksi mata mengaku melihat ada cahaya percikan api dari dalam ATM, diduga kuat pelaku mencoba proses pengelasan,” kata Kasat Lantas Kompol Dicky Pranata dikutip dari Detik.com.

Mendapat laporan tersebut, anggota Satlantas langsung mendatangi lokasi kejadian. Mengetahui kedatangan polisi, pelaku langsung tancap gas ke arah Jakarta melalui Jalan Raya Jakarta-Bogor. Polisi sempat mengejar pelaku, tetapi berhasil lolos.

“Mobil pelaku sempat kehilangan kendali, pelaku langsung tancap gas. Sampai saat ini Satreskrim masih melakukan upaya penyelidikan,” lanjutnya.

Kasat Reskrim AKP Siswo Tarigan mengatakan pelaku diduga mencoba membobol mesin ATM dengan alat las.

“(Pelaku ) dengan alat las,” singkat Siswo.

Siswo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait upaya pencurian tersebut. Kasus ini pun kini masih diselidiki Satreskrim . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here