Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiBandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Dibuka, Ada Penerbangan Perdana Khusus Internasional

Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Dibuka, Ada Penerbangan Perdana Khusus Internasional

Bogordaily.net–Setelah sempat ditutup selama 24 jam karena perayaan , Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kembali dibuka hari ini, Jumat, 4 Maret 2022.

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – hari ini telah membuka kembali domestik maupun internasional sesuai batas NOTAM Airnav Nomor A0031/22NOTAMN dan seluruh personil telah melaksanakan tugas seperti biasanya,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado dilansir Suara.com.

Pembukaan diawali dengan kedatangan dari Jakarta menggunakan maskapai Batik Air ID 6500 pukul 07.12 WITA dan keberangkatan pertama pukul 08.30 WITA dengan maskapai Lion Air JT 039 tujuan Jakarta.

Selain itu hari ini akan ada perdana khusus internasional setelah Nyepi yaitu maskapai Jetstar pukul 09.55 WITA dari Singapura dan berangkat kembali pukul 10.45 WITA. Ada juga perdana dari Sydney- Australia yang akan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Maskapai Jetstar akhirnya mengisi slot Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali pertama kalinya juga sejak pandemi Covid-19.

Selama Nyepi tanggal 3 Maret 2022 Pukul 06.00 WITA hingga tanggal 4 Maret 2022 Pukul 06.00 WITA, tidak ada Medical Evacuation maupun Emergency Flight.

“Terkait pertama yang tiba setelah dilakukan penutupan operasional dalam memperingati Nyepi yakni mendarat perdana Batik Air dari Jakarta kemudian lepas landas perdana maskapai Lion Air tujuan Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Herry memprediksi setelah Nyepi trafik meningkat khusus yang datang, karena terdapat libur Hari Sabtu dan Minggu sehingga banyak masyarakat memilih berlibur pada waktu tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here