Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBantu Kaum Duafa, GPI Kota Bogor Bagikan 100 Paket Sembako 

Bantu Kaum Duafa, GPI Kota Bogor Bagikan 100 Paket Sembako 

Bogordaily.net – Kodim 0606 Kota Bogor bersama Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Bogor menyalurkan bantuan sembako sebanyak 100 paket kepada dan pelaku UMKM yang berada RT02/RW13, Kelurahan Kedung badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 12 Maret 2022.

Pada pukul 13:30 WIB sejumlah warga Kedung badak yang mendominasi ibu-ibu mendatangi acara untuk mendapatkan bantuan sembako. Terlihat tenda berukuran 5 meter yang dihiasi kain berwarna emas menutupi teriknya matahari untuk warga.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh PasiterDim 0606/KB Mayor Inf Jasmungin, Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Ketua Bayu Noviandi, Ketua RW13 Kedung Badak Deni Yudiana.

Pada sambutannya, Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI), Bayu Noviandi mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin di lakukan setiap bulan untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19.

“Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Bogor rutin memberikan bantuan sembako setiap bulannya kepada warga yang terdampak pandemi. Dan satu hal yang harus di ketahui bahwa Islam itu bisa memberikan manfaat baik. Salah satunya kita langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat secara gratis. Setiap bulan itu kita berikan bantuan sembako sebanyak 100 paket. Alhamdulillah, bulan Maret ini kita sudah distribusi kan 200 paket termasuk untuk hari ini,” ujarnya.

Bayu Novandi menyampaikan, mengadakan doa bersama dan bakti sosial bersama warga itu untuk umat Islam di Kota Bogor agar bisa lebih kondusif, tenang dan saling menjaga tali islamiah.

Dan pihaknya menjelaskan, bahwasannya Islam itu bisa memberikan manfaat baik salah satunya dengan memberikan langsung bantuan sembako kepada masyarakat secara gratis.

“Pada kegiatan kali ini, mengadakan doa bersama dan bakti sosial kepada warga. Ya untuk sasaran sendiri kebanyakan dari dan pelaku UMKM yang terdampak covid 19,” katanya.

Ia berharap, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Bogor bisa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan Manfaat langsung dan saling membantu walau keadaan apapun.

“Kita akan terus membantu, untuk kedepannya kita bantuan sembako di Bogor Selatan dan Bogor Barat,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua RW 13, Deni Yudiana menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh GPI sangat membantu warganya yang terdampak covid 19.

” Ya kegiatan baksos ini sangat membantu sekali dan peduli kepada warga yang terdampak covid. Semoga bantuan sembako yang di terima oleh masyarakat bisa membantu dan bermanfaat,” harapnya.*

 

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here