Sunday, 12 May 2024
HomeKota BogorBantu Pedagang, PPJ Gelar Operasi Pasar Minyak Curah

Bantu Pedagang, PPJ Gelar Operasi Pasar Minyak Curah

Bogordaily.net – Dalam upaya ketersediaan di wilayah, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) mengadakan operasi pasar curah di Pasar Merdeka, Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 21 Maret 2022.

Bantuan dari Kementerian Perdagangan melalui , operasi pasar murah ini serentak di gelar se-Jabodetabek dengan harga Rp14 ribu perliter atau Rp15.500 per kilogram.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Aribowo mengatakan, Kota Bogor mendapat bantuan sebanyak 5 ribu liter curah yang diperuntukan untuk pedagang, dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Kita utamakan pedagang dulu dengan mengisi persyaratan terlebih dahulu, karena harga untuk penjualannya sudah ditentukan tidak boleh dari harga eceran tertinggi (HET) yang ada,” kata Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Deni Aribowo.

Untuk itu, masyarakat diperbolehkan untuk membeli curah ini. Namun, dibatasi dengan maksimal 20 liter per orang.

“Kalau masih ada persediaannya silahkan membeli dengan mengisi fakta integritas. Jadi nanti di data dulu baru bisa ambil minyak gorengnya. ini hanya untuk warga ber-KTP Kota Bogor,” ujarnya.

Lanjutnya, Deni menyampaikan, bahwa pihaknya telah menetapkan harga sesuai ketentuan dari pemerintah di seluruh pasar di Kota Bogor.

Dengan demikian, pihaknya akan menindak tegas jika ada pedagang yang menjual tidak sesuai dengan harga yang sudah ditentukan.

“Kita sudah melakukan sidak bersama TNI Polri ke pasar-pasar, kalau ada harga lebih dari HET akan ditindak oleh kepolisian,” jelasnya.

Ia menambahkan, operasi ini akan digelar setiap minggu dengan melihat kondisi di pasaran.

“Tempatnya hanya di Pasar Merdeka, karena di pasar lain tempatnya kurang memadai. Jadi teman-teman di pasar lain juga info kepada para pedagang yang membutuhkan curah silahkan merapat ke Pasar Merdeka,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here