Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBareng Komunitas Vespa, Cak Imin Hadiri Deklarasi BnR Foundation di Bogor

Bareng Komunitas Vespa, Cak Imin Hadiri Deklarasi BnR Foundation di Bogor

Bogordaily.net–Setelah berkiprah selama kurang lebih sepuluh tahun dengan anggota mencapai jutaan yang tersebar di seluruh Indonesia, Yayasan BnR akhirnya mendeklarasikan , pada Rabu, 9 Maret 2022, di Gedung Creative Center Bogor, Jalan Ir Djuanda.

Ketua , Dwi Puspitia Handayani mengatakan, dengan dideklarasikannya ini maka serentak yang berada di cakupan cabang di seluruh Indonesia resmi dibuka.

Wanita yang popular dengan sapaan Tia Achmad ini menuturkan bahwa ini bergerak atas dasar sosial kemasyarakatan.

“Kami tergerak untuk bisa menjadi bagian dari masyarakat yang membutuhkan,” kata Tia kepada wartawan usai deklarasi .

Lebih lanjut menurut Tia, anggota ini adalah para istri yang suaminya merupakan anggota komunitas burung berkicau yang tergabung dalam Yayasan BnR.

“Nah, saat suaminya sibuk dengan kegiatan hobinya, para istrinya ini aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan, dan di lah wadah untuk kegiatan tersebut,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Tia, dengan kondisi pandemi seperti saat ini yang perekonomiannya sedang turun, maka secara otomatis banyak yang kehilangaan lapangaan pekerjaan.

“Rencananya akan terjun kepada masyarakat,” katanya.

Dalam deklarasi ini juga diramaikan dengan kegiatan bakti sosial (baksos), seperti khitanan massal untuk seratus anak yang tersebar di wilayah Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Pembina Yayasan BnR yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau biasa dikenal dengan sebutan Cak Imin.

Tak tanggung tanggung Cak Imin Bersama komunitas Vespa melakukan konvoi mengelilingi Kebun Raya Bogor (KRB).

‘'Karena di sini posisi Cak Imin selaku Pembina Yayassan BnR dan hadir untuk memberikan support pada acara deklarasi ini,'' lanjutnya.

Selain itu, Tia juga menyebut  jika dalam deklarasi dimeriahkan oleh penampilan musik Reggae diantaranya Cozy Republic, Steven and Coconut TReez dan Gangsta Rasta.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here