Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBatasi Jenis Makanan Ini Selama Pandemi Covid-19

Batasi Jenis Makanan Ini Selama Pandemi Covid-19

Bogordaily.net–Selain mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker dengan tepat serta vaksinasi booster untuk mengurangi risiko terkena Covid-19, perlu juga diingat makanan yang dikonsumsi memiliki peran penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh saat .

Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi, Profesor Iris Rengganis mengatakan kita harus makan dengan gizi seimbang yang beragam. Bahkan Kementerian Kesehatan sudah merekomendasikan Isi Piringku.

Dalam konsep Isi Piringku menu makan yang ada di piring terdiri dari karbohidrat, lauk pauk, sayuran, serta buah.

“Karbohidrat kalau mau dikurangi boleh tapi harus tetap ada, tidak boleh dihilangkan,” kata Iris dalam diskusi bersama BNPB belum lama ini seperti dikutip dari Liputan6.com.

Dia juga menyarankan untuk membatasi konsumsi gula dan gorengan. Tak ditampik, memang makanan tersebut enak di lidah tapi tidak baik bila dikonsumsi berlebihan.

“Banyak yang suka makan gula, banyak yang suka makan nasi karena mengandung gula. Nah, gula ini akan menyuburkan pertumbuhan virus. Selain itu bisa menurunkan sistem imun tubuh kita,” jelasnya.

Selama masa kata Iris, kita harus meningkatkan sistem imun tubuh salah satunya dengan makanan dengan gizi seimbang.

Tak hanya itu, Iris juga mengingatkan untuk berolahraga secara teratur selama . Berolahraga 150 menit per minggu direkomendasikan untuk membantu agar metabolisme tubuh bekerja lebih baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here