Benni Sitanggang, Konten Kreator Indonesia Tinggal di Konflik Ukraina

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Tokoh · 8 Mar 2022 10:03 WIB

Benni Sitanggang, Konten Kreator Asal Indonesia yang Tinggal di Tengah Konflik Rusia-Ukraina


 Benni Sitanggang Menguatkan Keluarganya Dengan Adanya Konflik Rusia-Ukraina. (indozone/Bogordaily.net) Perbesar

Benni Sitanggang Menguatkan Keluarganya Dengan Adanya Konflik Rusia-Ukraina. (indozone/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Benni Sitanggang merupakan konten kreator asal Indonesia yang menikah dengan wanita Ukraina. Benni dan Tania telah dikaruniai seorang anak bernama Uli Rohani Sitanggang.

Pria berkebangsaan Indonesia yang tinggal di Ukraina ini, mengabarkan situasi dan kondisi keluarganya lewat unggahan Instagram story dan vlog-nya.perhatian global.

Situasi di Ukraina kian hari makin mencekam. Rusia melancarkan invasi besar-besaran di Ukraina lewat darat, udara dan laut mulai Kamis 24 Februari 2022.

Benni Sitanggang menikah dengan wanita asal Ukraina. Mereka tinggal dan menetap di Ukraina. Pernikahan mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Uli Rohani Sitanggang, atau biasa dipanggil Uli.

Melalui media sosialnya, konten kreator ini membagikan video-video singkat mengenai situasi yang terjadi di sana. Dari unggahannya, terdengar suara sirine emergency yang saling bersahutan di sekitar tempat tinggalnya.

Benni mengungkapkan kesedihan dan kekhawatiran yang begitu besar, sebab saat ini, Tania, sang istri sedang hamil sembilan bulan dan akan segera melahirkan dalam waktu dekat. Ia juga menuturkan tidak akan pulang ke Indonesia karena banyak pertimbangan.

Dikutip dari akun Youtubenya, Benni mengatakan, Kabar terbaru, Benni Sitanggang dan keluarganya telah mengungsi ke perbatasan yang ia katakan sebagai pilihan terbaik.

Diketahui bahwa mereka memutuskan untuk pergi ke Polandia.

Namun, hal yang sedikit menyedihkan adalah sang mertua memilih untuk tetap bertahan di Ukraina. Mertuanya yang merupakan dokter memutuskan untuk ambil bagian melawan Rusia.

“Kita di sana hanya untuk mencari aman, kami sudah berjanji dengan mertuaku, dan aku bilang kepadanya jangan takut, kita pasti pulang, kita hanya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan mertuaku juga support mendukung kita untuk pergi karena mereka tahu, kita ada anak yang mau ditunggu untuk lahir,” tuturnya dalam video yang berdurasi delapan menit itu.

Benni juga mengungkapkan kabar terbaru dari putrinya, Uli, bahwa keadaannya berangsur membaik. Sebelumnya, setiap mendengar suara alarm, Uli langsung panik, menutup telinga, dan bersembunyi, bahkan tidak mau tidur.

Dalam video tersebut, Benni juga berharap agar seluruh warga Indonesia yang berada di Ukraina berada dalam keadaan aman dan sehat.

“Kita doakan seluruh warga indonesia yang di Ukraina semoga sehat-sehat dan aman-aman saja, tidak terjadi apa-apa, tidak kekurangan satu apapun, sampai bertemu keluarga masing-masing,” ucapnya.

Ayah satu anak ini mengungkapkan bahwa dirinya tetap harus siaga karena alarm di kediamannya terus berbunyi menandakan bahwa mereka harus berlindung. Dua hari yang lalu, ia mengatakan bahwa alarm berbunyi lebih sering dan membuat keluarganya khawatir.

Tania, istri Benni saat ini sedang hamil besar dan akan melahirkan dalam waktu dekat. Dan, Benni berusaha untuk tetap tenang agar sang istri juga tidak ikut panik. Benni mengatakan banyak pertimbangan mengapa ia tidak pulang ke Indonesia di saat perang Rusia – Ukraina.

“Bapak akan tetap berusaha tenang dan tegar. Bensi family bilang kenapa aku gak pulang? Kenapa aku masih disana? Dan pertanyaan kenapa ini banyak sekali. Tidak semudah itu sebenarnya buat kami di situasi saat ini. Kami minta doakan kami di sini,” tulis Benni.***

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

2 Desember 2022 - 12:31 WIB

Profil Jerry Lawson, Bapak Game Modern yang Jadi Google Doodle Hari Ini

1 Desember 2022 - 10:45 WIB

Profil Aliou Cisse, Pelatih yang Bikin Senegal Lolos Grup Piala Dunia

1 Desember 2022 - 08:10 WIB

Sosok Jiang Zemin, Presiden China yang Meninggal Dunia

30 November 2022 - 19:44 WIB

Profil Zakaria Aboukhlal, Pemain Timnas Maroko yang Sering Jadi Imam

29 November 2022 - 13:05 WIB

Biodata & Profil Michelle Ziudith, Pemeran si Kupu-kupu Malam

29 November 2022 - 08:58 WIB

Trending di Lifestyle