Friday, 26 April 2024
HomeTravellingBerani Jajal Berdiri Diatas Ombak? 5 Tempat Surfing di Bali Ini Cocok...

Berani Jajal Berdiri Diatas Ombak? 5 Tempat Surfing di Bali Ini Cocok Untuk Pemula

Bogordaily.net memiliki banyak tempat surfing yang popularitasnya sudah mendunia. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak surfer profesional dari luar negeri sengaja datang ke untuk menikmati sensasi ombak yang menantang.

Di sisi lain, hal ini membuat banyak pemula merasa terintimidasi karena para profesional surfer mendominasi berbagai area pantai di .

Garis pantai menyuguhkan keindahan yang tak pernah habis. Surfing termasuk aktivitas wisata air yang sangat populer. menyediakan banyak pantai yang memiliki ombak dan arus yang sangat bagus untuk berselancar.

Surfer dari penjuru dunia datang berbondong-bondong untuk merasakan gulungan ombak .

Tak hanya yang profesioal, juga siap menyambut surfer pemula. Kuncinya adalah menemukan pantai yang tepat. Yuk, kita meluncur ke pantai-pantai ini.

1. Pantai Kuta
Yang pertama adalah pantai Kuta yang memiliki arus ombak pantai lembut hingga benar-benar tepat untuk dijadikan tempat belajar surfing. Disamping itu, di pantai kuta , kamu bisa juga nikmati suasana Kuta, dan matahari terbenam yang indah di .

Selain tidak ada karang, ombak di pantai ini tidak besar dan pantainya cukup landai, hingga tidak begitu dalam dan tidak begitu beresiko.

Di sepanjang pesisir pantai terpopuler di dunia ini, tersedia banyak tempat persewaan papan selancar yang menawarkan jasa belajar surfing dari tehnik dasar sampai professional.

2. Pantai Legian

Sedikit bergeser ke arah utara dari pantai Kuta, kita tiba di pantai Legian. Pantai ini juga merupakan salah satu spot surfing yang tepat untuk para pemula. Tipe ombak di pantai Legian serupa dengan pantai Kuta dengan ombak yang tidak terlalu besar, landskape yang luar dan tinggi ombak rata-rata mencapai 1 hingga 3 kaki

Penyedia peralatan surfing di pantai ini terbilang lebih sedikit bila dibandingkan dengan pantai Kuta. Namun untuk penyedia kursus surfing, anda bisa menemukan beberapa nama yang sudah sangat populer seperti Ombak Legian Surf and Store Academy serta Rip Curl School of Surf.

3. Pantai Dreamland

Spot surfing untuk pemula di yang selanjutnya adalah pantai Dreamland. Pantai ini cocok dipergunakan sebagai spot surfing pemula karena ombaknya yang kecil dan tidak adanya batuan karang yang bisa melukai para peselancar.

Kondisi ombak yang mendukung dengan tipikal gelombang yang datang dari arah kanan dan kiri seperti di pantai Kuta merupakan alasan lain mengapa pantai ini layak untuk dikunjungi. Pantai ini bisa dicapai dengan kendaraan bermotor kurang lebih 30 menit dari pantai Kuta menuju Jimbaran tepatnya di daerah Pecatu.

Pantai ini terbilang masih kalah ramai dengan pantai Kuta. Jumlah penyedia perlengkapan surfing dan kursus surfing sendiri masih terbatas. Namun popularitas pantai ini semakin meningkat dari waktu ke waktu, sehingga bisa dipastikan jumlah penyedia jasa surfing baik kursus atau perlengkapannya akan semakin banyak di masa yang akan datang.

4. Pantai Batu Bolong atau Echo Beach

Pantai Batu Bolong bisa dicapai dengan kendaraan bermotor kurang lebih 30 menit dari pantai Kuta. Lokasi pantai ini juga tergolong dekat dengan pantai Seminyak. Nama pantai ini diambil dari nama sebuah kuil dengan nama sama. Sementara nama Echo Beach merupakan nama panggilan yang disematkan oleh para surfer mancanegara.

Tipe ombak di pantai Batu Bolong bisa dinikmati oleh pemula hingga para profesional. Gelombangnya bergulir dengan sangat lembut, bahkan lebih lembut bila dibandingkan dengan pantai Kuta. Arah gelombangnya sendiri berasal dari dua arah. Para pemula disarankan untuk berlatih disaat gelombang sedang tenang saat sedang surut.

Pantai Batu Bolong merupakan salah satu lokasi surfing favorit bagi banyak peselancar menjelang matahari terbenam. Tidak heran bila pantai ini justru menjadi semakin ramai di sore hari.

5. Pantai Seminyak

Spot surfing untuk pemula di Bali berikutnya berada di daerah Seminyak. Popularitas Seminyak yang semakin naik beberapa tahun belakangan ini tidak lepas dari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here