Friday, 29 March 2024
HomeTravellingBerani Memacu Ardenalin? Ini 4 Wisata Ekstrem di Dunia

Berani Memacu Ardenalin? Ini 4 Wisata Ekstrem di Dunia

Bogordaily.net– Beberapa orang sangat suka dengan bentuk wisata yang menantang serta memacu . Bagi mereka, memacu merupakan bentuk kepuasan diri. Tak enggan merekapun, suka berkelana ke tempat yang memiliki tantangan.

, tentunya disetiap selalu ada. Seperti yang  dilansir dari The Travel, berikut adalah tempat-tempat wisata paling ekstrem di .

1. Cage of Death, Australia

Di Kota Darwin, bagian utara Australia, terdapat sebuah tempat pameran satwa liar bernama Chorocosaurus Cove yang memamerkan reptil, penyu, hingga buaya raksasa Australia.

Tempat ini menyediakan pertunjukan bernama Cage of Death, di mana pengunjung bisa bertatapan dengan sang “chorocosaurus”, dinosaurus bermoncong buaya yang pernah hidup di bumi.

Pengunjung akan dimasukkan ke dalam kotak kaca akrilik 4 cm selama 15 menit. Sebelum dimasukkan ke dalam kotak, pengunjung akan diberikan alat snorkeling, lalu dibenamkan ke dalam air, dan berinteraksi langsung dengan buaya dari balik kotak. Tentu saja aksi ini tetap di bawah pengawasan para petugas.

2.Gunung Hua, China

Huashan atau Gunung Hua adalah salah satu tempat wisata favorit di China. Gunung ini tidak hanya menyediakan pemandangan yang cantik di tiap puncak gunungnya, tapi ada satu atraksi yang menantang pengunjung. Namanya, Huashan Plank Walk.

Jembatan ini disebut sebagai yang paling berbahaya di . Pengunjung akan memijak pijakan kayu sempit selebar 0,3 meter dan berjalan hingga menempel ke tebing. Namun, Huashan Plank Walk ini kerap memakan banyak korban.

3. Gunung Berapi Villarrica, Chilli

Bungee jumping ke dalam kawah gunung berapi yang masih aktif mungkin sangat mustahil dilakukan. Tapi di Kota Pucon, Chilli, terdapat Gunung Api Villarrica yang sering dijadikan sebagai bungee jumping esktrem. Paket tur tersebut disediakan bagi pengunjung yang nekat. Untuk mencapai kawah gunung tersebut, pengunjung akan naik helikopter.

Lalu dipasang alat-alat pengaman dan tali bungee sepanjang 106 meter. Setelah sampai pada ketinggian 213 meter, mereka akan dijatuhkan ke dalam kawah dengan lava cair yang masih menyala dan meletup-letup.

4. Devil's Pool, Zambia

Air Terjun Victoria menjadi salah satu air terjun paling mengagumkan di . Terletak di Sungai Zambezi, perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe, Victoria memiliki lebar 1 mil dan ketinggian 128 meter. Di ujung Sungai Zambezi, terdapat sebuah kolam air yang tenang bernama Devil's Pools.

Ujung sungai itu adalah tepi dari air terjun Victoria, di mana pengunjung bisa mengamati pemandangan jatuhnya air terjun setinggi lebih 100 meter. Terdapat juga kabut dan pelangi yang memanjakan mata.

Namun, risiko jatuh dari atas tebing air terjun dan serangan hewan buas harus menjadi perhatian pengunjung untuk ekstra berhati-hati saat berada di Devil's Pools.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here