Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBerhasil Dievakuasi, Kondisi Mobil Ringsek Usai Pohon Tumbang Menimpa

Berhasil Dievakuasi, Kondisi Mobil Ringsek Usai Pohon Tumbang Menimpa

Bogordaily.net yang sebuah mobil putih di Jalan MA Salmun, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akhirnya oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, yang terjadi di Jalan MA Salmun itu disebabkan karena akar pohon sudah rapuh. Sehingga, saat tertiup angin kencang, pohon tersebut tumbang dan kebetulan di sekitarnya ada mobil.

“Pohon yang mobil itu berjenis pohon kenari dengan tinggi ± 15 meter dan berdiameter ± 30 cm,” kata Teofilo kepada Bogordaily.net, Senin, 7 Maret 2022 siang.

Teo menjelaskan, saat kejadian mobil bernomor polisi (nopol) F 1390 EL, milik Ibni Reisha Pahlevi warga Katulampa itu sedang melintas dan saat bersamaan pohon yang berada di Jalan MA Salmun tumbang, akibatnya pohon tersebut bagian depan body mobil miliknya.

“Untuk kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tapi kita sudah evakuasi pohon tersebut dengan cara dipotong. Sementara mobil yang tertimpa pohon sudah dibawa oleh pemiliknya,” ucapnya.

Masih kata Teo, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Sebelumnya, angin kencang menyerang ke beberapa wilayah di Jabodetabek. Akibat nya, beberapa . Peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga, sehingga mengakibatkan kemacetan yang panjang di lokasi tersebut.

 

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here