Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorBerseteru dengan Sesama Pedagang Sempur, Wanita Ini Curhat ke Lurah Dicky

Berseteru dengan Sesama Pedagang Sempur, Wanita Ini Curhat ke Lurah Dicky

Bogordaily.net–Salah seorang pedagang Bogor, Ratna Novianti mengaku mendapat perlakuan yang tidak mengenakan dari pengelola Koperasi Pedagang , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Janda anak dua ini dikeluarkan dari keanggotaan koperasi yang diketahui bernama Koperasi Konsumen Kebon Talas Kasohor yang selama ini mengelola . Tak hanya itu, dirinya juga tidak diperbolehkan lagi untuk berjualan dan diberi waktu mulai dari sekarang hingga tujuh hari ke depan.

Kepada Bogordaily.net, Ratna menceritakan, permasalahan ini berawal saat dirinya berjualan di Foodcourt. Namun, karena warungnya selalu ramai dikunjungi membuat pedagang lainnya merasa tidak suka dengan dirinya.

“Awalnya itu kan banyak konsumen yang datang ke warung saya. Pedagang lainnya mungkin merasa tidak suka, padahal saya berjualan sesuai aturan yang ditetapkan koperasi, saya jualan minuman seperti jus, air mineral,” kata Ratna kepada Bogordaily.net, Kamis, 10 Maret 2022.

Selain itu, lanjut Ratna, dirinya mendapat caci maki dari pedagang lain dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

“Padahalkan di situ saya selalu berbagi kepada yang lain, terutama ke tukang parkir dan pedagang di sekitarnya. Saya bingung kenapa perlakuannya seperti ini, sampai-sampai saya mendapat surat dari koperasi tentang ‘Berakhirnya Keanggotaan', hingga saya tidak boleh lagi berjualan dan per hari ini saya dikasih waktu untuk merapikan barang-barang sampai satu minggu ke depan,” bebernya.

Ia pun mengaku, hal ini sudah disampaikan ke lurah setempat yaitu untuk meminta keadilan. Namun, setelah melaporkan ke lurah, dirinya mengaku mendapat kecaman dari pedagang dan juga pengurus koperasi.

“Saya cerita ke lurah itu dengan tujuan minta keadilan. Tapi setelah lapor ke lurah, saya malah dimarahi oleh mereka,” kata dia.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here