Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorBesok, Bupati Bogor Ajak Warga Mematikan Seluruh Elektronik Selama 1 Jam

Besok, Bupati Bogor Ajak Warga Mematikan Seluruh Elektronik Selama 1 Jam

Bogordaily.net– Dalam rangka kontribusi nyata terhadap lingkungan dan juga upaya pengendalian iklim global, , Ade Yasin ajak masyarakat satu jam mematikan pada 26 Maret mendatang.

Ade Yasin mengajak masyarakat berkontribusi nyata terhadap upaya pengendalian iklim global dengan cara mematikan lampu dan pada 26 Maret mendatang.

“Saya mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan earth hour dengan mematikan lampu dan yang tidak digunakan selama satu jam pada tanggal 26 Maret, pukul 20.30 sampai 21.30,” tuturnya, Jum'at 25 Maret 2022.

Politisi PPP ini pun menegaskan, pemadaman aliran listrik secara serentak ini dilakukan atas dasar kesadaran masyarakat. ” Hanya satu jam, mari kita berkontribusi secara nyata untuk lingkungan,” singkatnya.

Gerakan upaya pengendalian iklim global ini, ia perkuat dengan Surat Edaran Nomor 660.1/855../.DLH. TAHUN 2022 yang ditujukan kepada para Kepala SKPD Kabupaten Bogor, Camat 3, Lurah, Kepala Desa, Instansi Pendidikan, Pelaku Usaha, Organisasi Masyarakat / Organisasi Keagamaan, KRL & Penggiat Lingkungan.

Dalam Surat Edaran itu tertulis, Tentang pelaksanaan kegiatan Earth Hour  Tahun 2022.

Dalam rangka mendukung komitmen Pemerintah Indonesia kepada dunia internasional dalam upaya pengendalian perubahan iklim global melalui tindakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim serta gerakan Earth Hour yang diprakarsai oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Dengan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk berpartisipasi dalam momentum Earth Hour ke-11 di Kabupaten Bogor dengan cara mematikan lampu dan alat yang tidak digunakan di rumah masing-masing selama satu jam pada tanggal 26 Maret 2022 mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan atas partisipasinya diucapkan terima kasih.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here