Saturday, 4 May 2024
HomeTravellingBikin Relaks, Pemandian Air Panas di Bali Ini Berusia Ratusan Tahun

Bikin Relaks, Pemandian Air Panas di Bali Ini Berusia Ratusan Tahun

Bogordaily.net–Bali tak hanya memiliki keindahan alam dan pantainya. Tempat yang kerap dibanjiri wisatawan luar negeri ini juga memiliki pemandian air panas. Namanya . Nama lainnya adalah Banjar Hot Spring dan berlokasi di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Sudah sejak ratusan tahun lalu lokasi ini digunakan sebagai tempat pemandian. Selain dapat berendam di air hangatnya, Anda juga dapat menikmati kucuran air panas dari pancuran-pancuran yang berbentuk kepala naga.

Melansir Suara.com, lokasi ini berjarak kurang lebih 80 kilometer dari Kota Denpasar. Jika berada di Kota Singaraja, ini hanya berjarak kurang lebih 20 kilometer saja.

Jika ditempuh dari Singaraja, memakan waktu sekitar 30 menit dengan menempuh jarak 19 kilometer. Dan jika berangkat dari Kuta, bisa ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan tanpa macet atau berjarak sekitar 90 kilometer.

, Bali (Kintamani.id via Wisata-Bali/Bogordaily.net)

Destinasi wisata ini memiliki tiga kolam air panas dengan 8 buah air mancur kepala naga di setiap tempatnya. Memiliki panjang 12 meter dan lebar kurang lebih 1,5 meter, kolam alami ini langsung menghadap ke alam bebas tak jauh dari ini.

Air panas yang jatuh keluar dari mulut patung naga ini biasanya digunakan oleh wisatawan sebagai relaksasi. Konon katanya, mandi di yang berusia ratusan tahun bisa menghilangkan rasa pegal-pegal pada tubuh.

Setiap harinya ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Tidak sedikit pula wisatawan yang rela datang dari jauh demi menikmati pijatan air hangat di ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here