Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBukan Saja Enak untuk Campuran Urab, Ini 6 Manfaat Kecipir Bagi Kesehatan...

Bukan Saja Enak untuk Campuran Urab, Ini 6 Manfaat Kecipir Bagi Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net merupakan jenis kacang tropis yang hidup di daerah yang panas dan lembab. Umumnya, digunakan sebagai bahan masakan. Namun ternyata, manfaat  kecipir bagi tubuh, banyak lho.

Saat ini kecipir tidak sepopuler zaman dahulu. Jika zaman dahulu banyak sekali orang yang gemar mengonsumsi kecipir, sekarang bisa dikatakan tanaman kecipir ini sepi peminat. Padahal, ada beragam manfaat dari tumbuhan kecipir yang tidak hanya terbatas sebagai bahan masakan, tapi juga untuk .

1. Memberikan Energi bagi Tubuh
Di dalam kecipir terdapat mineral penting bernama fosfor. Mineral ini berperan dalam meningkatkan energi di dalam tubuh manusia. Apabila kita mengonsumsi kecipir setelah menjalani aktivitas yang berat, energi yang terkuras bisa secara perlahan terisi kembali.

2. Menjaga Pencernaan
Kecipir memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat berperan penting dalam melancarkan pencernaan manusia. Jika rutin melengkapi kebutuhan serat per harinya, seperti dengan mengonsumsi kecipir, pencernaan kita akan lebih lancar dan sehat.

3. Menjaga Tulang
Selain fosfor, kecipir juga menyimpan jenis mineral lainnya berupa kalsium. Seperti yang kita ketahui, kalsium memiliki fungsi utama dalam menjaga dan kepadatan tulang. Kecipir pun bisa membantu pemenuhan mineral ini agar tulang kita tetap terjaga dan terhindar dari pengeroposan.

4. Mencegah Kulit Kendur
Kecipir juga mengandung vitamin C yang dikenal karena beragam manfaatnya. Salah satu manfaat tersebut adalah membantu kulit dengan mengurangi kerutan-kerutan yang muncul. Hal ini berkaitan pula dari fungsi vitamin C yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen sebagai zat yang meremajakan kulit dan membuatnya tetap kencang.

5. Menghambat Penuaan
Manfaat kecipir yang kelima adalah menghambat penuaan. Manfaat ini masih berkaitan dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, juga karena adanya vitamin A. Keduanya berperan penting dalam menghambat proses penuaan. Khasiat tersebut didapat dengan menggantikan sel-sel kulit mati atau sudah lama dengan sel-sel yang baru.

6. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Fungsi lainnya dari vitamin A dan vitamin C adalah menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut berasal dari peran kedua vitamin tersebut dalam melindungi tubuh kita dari ancaman radikal bebas yang bisa menimbulkan risiko penyakit.

Itulah tadi, 6 manfaat kecipir bagi tubuh. Dengan informasi yang diberikan diatas, lekas konsumsi kecipir ya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here